Xioami Mi Watch Resmi Dirilis, Seperti Apa ?

Seperti yang sudah diketahui bahwa Xiaomi memperkenalkan Mi Watch dalam sebuah acara di Beijing, Cina. Menariknya, ini sekaligus menandai kehadiran smartwatch pertama dari Xiaomi, setelah meluncurkan empat generasi berturut-turut seri Mi Band yang fokus pada fitness tracker sejak 2014 lalu.

Smartwatch pertama dari Xiaomi ini terbilang istimewa karena memiliki reputasi yang menarik. Sebelumnya, Xiaomi juga begitu sukses menciptakan banyak produk yang berkaitan dengan loT alias Internet of Things. Namun satu hal yang cukup disayangkan dimana Xiaomi tidak malu-malu menyalin Apple Watch terkait dengan desain Mi Watch yang ditawarkan.

Mi Watch
Mi Watch – Source:┬ácdn.pocket-lint.com

Walaupun begitu, Apple Watch adalah salah satu jam tangan pintar terbaik yang tersedia di pasaran saat ini dan mengambil inspirasi dari yang terbaik. Mi Watch ini datang dengan layar sentuh berbentuk persegi yang dilindungi kaca safir. Mi Watch memiliki layar melengkung AMOLED berukuran 1,78 inci dengan 326 ppi dan bagian belakangnya terbuat dari keramik.

Di sebelah kanan ada mahkota yang dapat digunakan untuk berselancar melalui user interface. Selain mahkota, ada juga tombol multifungsi dan juga mikrofon di sisi kanan. Sedangkan yang di sebelah kiri, pengguna akan menemukan lubang mikrofon lainnya bersama dengan lubang speaker.

Mi Watch ini dikatakan memiliki bodi paduan alumunium dengan lapisan matte, tetapi memiliki kurva yang lebih tajam ketimbang Apple Watch. Pada bagian bawah, pengguna akan menemukan pin untuk dock pengisian daya dan sensor untuk memonitor detak jantung. Xiaomi juga menawarkan tali yang dapat dilepas dan terbuat dari karet fluoro yang diklaim ramah kulit dan anti-alergi.

Smartwatch besutan Xiaomi ini diotaki dengan Snapdragon Wear 3100 4G yang punya empat core Cortex-A7 dan memiliki clock speed 1,2 GHz. Salah satu hal yang menarik dari Mi Watch ini adlaah catu dayanya yang memiliki kapasitas 570 mAh. Smartwatch ini dibanderol dengan harga sekitar Rp. 2,6 juta yang dijual perdana di Cina. Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan berita menarik lainnya disini.