Xiaomi Siap-Siap Luncurkan Smartphone Kelas Entry-Level Dengan Processor Snapdragon 625

Baru-baru ini telah muncul bocoran terbaru mengenai file firmware di India yang memperlihatkan smartphone entry-level besutan Xiaomi. Diduga kuat smartphone ini adalah Redmi S2 yang akan menggunakan layar penuh dengan aspek rasio 18:9 dan memiliki resolusi HD+.

Xiaomi Redmi
Xiaomi Redmi

Tak hanya itu, firmware ini juga membongkar spesifikasi lainnya dari Redmi S2. Disebut-sebut, smartphone ini akan menggunakan chipset msm8953 yang tak lain merupakan kode dari Snapdragon 625 Octa-core. Tak hanya perfoma, chipset ini juga unggul dalam segi efesiensi.

Sementara, seri paling bawah Redmi S2 yang bakal dihadirkan dengan dukungan penyimpanan media internal dengan kapasitas 16GB. Namun sayangnya, RAM yang akan diusung oleh smartphone masih belum diketahui. Tetapi banyak yang berasumsi, jika model paling bawah yang bakal menggunakan RAM berkapasitas 2GB, sedangkan untuk model 32GB yang bakal didukung dengan RAM sebesar 3GB.

Adapun spesifikasi mendukung lainnya yang bakal dibawanya yaitu kamera bakal dibekali dengan dual-camera utama yang mempunyai konfigurasi lensa primer beresolusi 12MP dengan sensor Sony IMX486 serta lensa sekunder ketajaman 5MP dengan sensor Samsung S5K5E8. Tetapi diperkirakan, lensa primer yang diusung tersebut bakal menggunakan sensor dari Omnivision OV12A10.

Berbekal baterai berkapasitas 3.080 mAh, Redmi S2 diperkirakan akan berjalan dengan antarmuka MIUI 9 berbasiskan Andoid 8.1 Oreo. Tetapi Sayangnya, Xiaomi masih belum mau menyebutkan, kapan smartphone ini akan dipekenalkan. Namun kabarnya, smartphone ini akan hadir di India dan Cina terlebih dahulu sebelum mulai melenggang ke pasar indonesia.