Xiaomi Redmi Note 5 Resmi Masuk Pasar Smartphone di Indonesia

Xiaomi akhirnya merilis Redmi Note 5 ke pasar smartphone di Indonesia. Generasi terbaru dari Redmi Note ini telah dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 636 Octa-core 1.8 GHz yang dikenal efesien dalam pemanfaatan daya dan dipadu dengan pengolah grafis Adreno 509.

Xiaomi Redmi Note 5
Xiaomi Redmi Note 5

Dalam acara yang berlangsung di Ritz Calton (18/04), Steven Shi selaku Country Manager Xiaomi Indonesia mengungkapkan dua varian Redmi Note 5 yang dijual resmi di Indonesia, yakni versi RAM 3 GB dengan storage 32 GB dan versi RAM 4 GB yang punya storage 64 GB.

Redmi Note 5 Dual Camera sejatinya adalah versi update dari Redmi Note 5 Pro, dengan membawa beberapa perubahan, seperti hardware dan terutama sektor kamera.

Dukungan teknologi AI dengan segmentasi semantik ini juga disebut memungkinkan kamera untuk membedakan antara obyek dan latar belakang, sehingga menghasilkan foto berefek bokeh namun dengan detil pada obyek terjaga, termasuk pada bagian tepi pemisah objek dengan latar belakang.

Pada kamera depan, teknologi AI ini juga mendukung fitur Beautify 4.0, memungkinkan kamera mendeteksi wajah obyek dengan lebih baik sehingga dapat menghasilkan foto dengan tampilan kulit wajah lebih mulus dan segar, namun tetap terlihat alami.

Untuk sektor keamanan, ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur Face Unlock. Redmi Note 5 menjadi produk Xiaomi pertama yang menggunakan pemindai wajah sebagai kunci layar smartphone.

Seakan tak ingin ketinggalan tren, smartphone ini juga sudah mengadopsi desain layar full view 18:9 dengan resolusi FullHD+ 1080 x 2160. Untuk sistem operasinya, Redmi Note 5 sudah menggunakan MIUI 9.5 berbasis Android 8.1 alias Oreo.

Di Indonesia, Redmi Note 5 hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu Blue, Gold dan Black. Harganya, Rp2.499.000 untuk RAM 3 GB dengan storage 32 GB dan Rp2.999.000 untuk RAM 4 GB dengan storage 64 GB. Penjualan akan dilakukan secara flash sale di Lazada mulai 25 April mendatang dan Authorized Mi Store mulai 28 April.