Xiaomi Mi Max 3 Segera Dirilis, Ini Tanggalnya?

Xiaomi kembali menggoda Mi Fans dengan mengumumkan bahwa mereka akan secara resmi merilis Mi MAX 3 pada tanggal 19 Juli 2018 mendatang. Informasi ini sengaja dilempar oleh Xiaomi lewat akun sosial Weibo miliknya.

Xiaomi Mi MAX 3 View
Xiaomi Mi MAX 3 View

Xiaomi Mi Max 3 bakal memiliki baterai berkapasitas besar, yakni 5500mAh. Sekadar informasi, Mi Max 2 tahun lalu sudah cukup kuat dengan baterai 5300mAh.

Bocoran lain juga mengungkapkan bahwa Xiaomi Mi Max 3 juga memiliki konfigurasi kamera ganda di bagian belakang yang masing-masing 12MP dan 5MP.

Berdasarkan sumber yang sama, Xiaomi juga bakal mengeluarkan Mi Max 3 Pro. Yang mana perangkat ini bakal lebih ‘garang’ Mi Max 3 standar. Tentunya, harga yang bakal dibanderol juga akan lebih mahal.

Xiaomi Mi Max 3 akan hadir dengan bentang layar berukuran 6,9 inci FullHD+ dengan aspek rasio 18:9. Selain itu, Snapdragon 636 atau Snapdragon 632 yang baru diluncurkan besar kemungkinan akan menjadi otak dari Mi MAX 3. Sedangkan pilihan RAM yang disediakan adalah 3 GB, 4 GB, 6 GB yang dipadukan dengan storage 32 GB, 64 GB, dan 128 GB serta ditambah dengan slot microSD.

Pemindai sidik jari bakal ditempatkan di bagian belakang perangkat. Bahkan, perangkat ini akan menjadi smartphone Mi MAX Series pertama yang ditopang dengan kamera ganda di bagian belakang. Laporan terbaru, modul kamera ganda vertikal yang disematkan akan menggunakan sensor Sony IMX363.

Model tertinggi dari smartphone ini diperkirakan akan dipasarkan dengan harga 1.699 Yuan atau sekitar Rp3,6 juta. Sejumlah rumor lainnya menyebutkan bahwa Mi MAX 3 Pro juga akan hadir dengan chipset yang berbeda dari Mi Max 3 biasa, yakni dengan menggunakan chipset Snapdragon 710, RAM 6 GB dan storage 128 GB.