Xiaomi Black Shark 2 Resmi Melenggang Dengan Fitur Keunggulannya Yang Harus Anda Tahu!

Kini produsen smartphone Xiaomi telah menepati janjinya untuk meluncurkan Black Shark 2 di awal tahun 2109 ini.Perangkat yang diluncurkan oleh Xiaomi ini memiliki peningkatan signifikan di sektor layar dan juga kinerjanya. Pabrikan smartphone asal Cina ini pun menyebutkan bahwa Black Shark 2 datang dengan sesuatu yang disebut Ludicrous Mode.

Xiaomi Black Shark 2
Xiaomi Black Shark 2 – Source: cdn2.techadvisor.co.uk

Xioami Black Shark ini datang dengan layar AMOLED 6,39 inci dari Samsung dan juga memiliki resolusi layar full HD+ yang berkemampuan HDR serta mecakup ruang warna DCi-P3 dengan ΔE <1. Untuk memastikan warna tetap akurat, ada empat sensor warna cahaya sekitar yang membantu image processor khusus memantau lingkungan pengguna dan menyesuaikan layar dengan tepat.

Selain itu, perangkat ini memiliki dua speaker stereo yang menghadap ke depan sehingga pengguna dapat memegang handset secara horizontal tanpa menghalangi speaker. Perangkat ini juga membawa pengaturan antena yang berbentuk X, sehingga dipastikan bahwa mampu memberikan penerimaan sinyal yang lebih kuat dari generasi sebelumnya.

Sementara untuk dapur pacunya, perangkat ini ditenagai Snapdragon 855 dan juga ada sistem pendingin ruang uap Liquid Cool 3.0 yang menjanjikan suhu chipset 14 derajat lebih rendah. Menariknya, perangkat ini juga ditanamkan pembaca sidik jari di dalam layar. Tidak hanya itu, Ada juga add-on Cooling Case dengan kipas yang membantu menghilangkan lebih banyak panas, menurunkan lagi suhu sebesar 5 derajat. Sedangkan Ludicrous Mode memudahkan pelambatan suhu dan AI memastikan semuanya berjalan secara optik, dari CPU/GPU, jaringan dan bahkan kecepatan pengisian.

Berbicara mengenai catu dayanya, perangkat ini sudah dibekali baterai yang berkapasitas 4.000 mAh yang mendukung pengisian cepat 27W. Untuk kamera belakangnya, perangkat ini di diusung kamera ganda belakang yang kamera pertamanya beresolusi 48 MP Quad Bayer dengan piksel 0,8μm dan aperture f / 1,75.

Sedangkan untuk kamera keduanya lensa telefoto 2x dan sensor 12 MP (1,0μm piksel). Sementara untuk menjawab para gamer yang suka narsis, Black Shark 2 telah dilengkapi kamera depan 20 MP (f/2.0,0.9μm).

Xiaomi Black Shark ini hadir dengan model RAM 6 GB dengan memori internal 128 GB yang dijual seharga Rp. 6,8 juta. Untuk model lainnya, yaitu RAM 12 GB dengan memori internal 256 GB dijual seharga Rp. 8,9 juta. Ada juga versi warna Frozen Silver dengan model RAM 8 GB dengan memori internal 256 GB yang tersedia secara eksklusif. Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan berita menarik lainnya.