Xiami Redmi 5A Dirilis Dengan Harga Terjangkau Dan Sedikit Perubahan

Beberapa bulan yang lalu setelah pembukaan Xiaomi Redmi Note 5A, saatnya model yang lebih mungil datang satu tahap  bertemu dengan Xiaomi Redmi 5A. Ponsel ini Xiaomi Redmi 5A akan dijual di negara China dengan harga  CNY 600 ($ 91 / € 77) atau 1,3 juta rupiah.

 

Xiaomi Redmi 5A
Xiaomi Redmi 5A

Smartphone ini mungkin salah satu smartphone yang paling terjangkau dan memiliki spesifikasi yang cukup di Android. Dengan Smartphone Xiaomi Redmi 5A ini, Anda mendapatkan layar 5 “dengan resolusi 720p dan chipset Snapdragon 425 dasar. Ponsel ini menjalankan MIUI 9 baru dan dilengkapi dengan 2GB RAM dan penyimpanan 16GB.

Anda bisa menambahkan kartu microSD jika membutuhkan lebih banyak penyimpanan (mempunyai slot dual SIM hybrid). Xiaomi Redmi 5A memiliki kamera utama  13MP (f / 2.2) dan kamera selfie 5MP (f / 2.0). Sedangkan untuk video, 1080 pixel berjalan lancar dengan 30fps.

Walaupun dengan nomor seri yang berbeda akan tetapi tidak ada upgrade an besar besaran pada Smartphone Xiaomi Redmi5A. Dimensi pada smartphone ini sama dengn Xiaomi Redmi 4A dan kapasitas baterainya pun 3000 mAh bahkan lebih menurun dibangdingkan dari Xiaomi Redmi 4A yang menggunakan baterai 4000 mAh.

Smartphone Xiaomi Redmi 5A sudah bisa melakuka pre-order di negara China mulai hari ini dan berbagai toko online akan menyediakannya.