WOW! Nubia Z20 Resmi Dijual Secara Global

seperti yang sudah diketahui bahwa Nubia Z20 resmi diluncurkan pada bulan Agustus 2019 di Cina dan sekarang secara resmi tersedia untuk dibeli di pasar international. Smartphone flagship layar ganda ini tidak hanya bisa di beli di kawasan Amerika Utara, tetapi juga di Eropa dan Asia. Menariknya, smartphone ini adalah kehadiran layar sekunder 5,1 inci di bagian belakang.

Nubia Z20
Nubia Z20 – Source: boygeniusreport.files.wordpress.com

Selain itu, smartphone ini juga mempunyai komponen hardware yang menarik di dalam bodinya. Smartphone ini memiliki layar utama dengan panel AMOLED yang berukuran 6,42 inci yang melengkung. Sementara untuk dapur pacunya, perangkat ini diotaki dengan chipset Snapdragon 855+ yang hadir dengan baterai berkapasitas jumbo serta dukungan pengaturan tiga kamera belakang. Mempunyai layar sekunder, smartphone ini tidak lagi memuat kamera depan di dalam poni, punch-hole atau pun pop-up.

Ketiga kamera di bagian belakang ini disematkan dengan susuna horizontal yang memiliki konfigurasi 48 MP dengan aperture f/1.7 plus OIS sebagai kamera utama, lensa telefoto 8 MP dengan optical zoom dan lensa ultra-wide 16 MP. Layar sekundernya juga menggunakan panel AMOLED dan memiliki resolusi HD+. Sedangkan untuk fingerprint nya ternyata ditempatkan di kedua sisi perangkat, baik di sisi kanan maupun di sisi kiri.

Smartphone Nubia Z20 sudah berjalan dengan antarmuka Nubia UI 7 berbasiskan Android 9 Pie. Selain dukungan daya baterai yang jumbo yaitu 4.000 mAh, juga dilengkapi dengan fast charging hingga 27W dengan USB PD 2.0. Smartphone Nubia Z20 ini akan tersedia di Amerika Serikat, Kanada, Australia, Hong Kong, Israel, Jepang, Singapura, Indonesia, Taiwan dan Makao. Tidak hanya itu, nantinya hanya akan tersedia satu varian smartphone ini dengan RAM 8 GB + ROM 128 GB yang dibanderol dengan harga Rp.7,8 juta.