WOW! Bocoran Terbaru Smartphone Realme X Yang Harus Anda Tahu

Dari rumor yang sudah banyak beredar di internel, dikabarkan bahwa produsen smartphone Realme akan segera merilis perangkat terbarunya yang bernama Realme X. Selain itu, perangkat ini ternyata akan diotaki Snapdragon 730 dimana SoC 8 nanometer ini sebelumnya hanya tersedia pada Galaxy A80 yang diperkenalkan oleh Samsung pada bulan Aprik lalu.

Bocoran Realme X
Bocoran Realme X – Source:┬ácdn.gsmarena.com

Namun teka-teki chipset yang akan ada di dalam Realme X akhirnya terungkap lewat situs lainnya dimana perangkat ini akan datang dengan nomor model RMX1901 dan juga akan disokong dengan chipset Snapdragon 710 dengan kecepatan 1,71 GHz. SoC yang dibenamkan akan ditemani RAM sebesar 8 GB dan berjalan dengan Android 9 Pie.

Sebelumnya pada bocoran yang lainnya mengungkapkan bahwa Realme X Youth Edition ini akan datang dengan SoC Snapdragon 710. Sedangkan untuk Realme X akan tiba dengan dukungan layar AMOLED 6,5 inci tanpa poni yang menawarkan resolusi 1.080 piksel x2.340 piksel.

Tidak hanya itu, Realme X ini juga dikabarkan akan menjadi smartphone pertama dari Realme yang mempunyai dukungan pemindai sidik jjari di dalam layar. Untuk dapur pacuny, perangkat ini juga akan diotaki dengan Snapdragon 710 yang dipadukan dengan RAM sebesar 4 GB serta penyimpanan internal 64 GB tanpa ada dukungan slot microSD.

Untuk catu dayanya, dikabarkan bahwa perangkat ini akan ditenagai oleh baterai yang berkapasitas 3.700 mAh. Smartphone ini juga akan tiba dengan antarmuka ColorOS 6.0 berbasis Android 9 Pie. Daya tarik lainnya, Realme X akan punya kamera depan model pop-up 16 MP.

Sementara untuk bagian belakangnya, perangkat ini akan dilengkapi dengan kamera 48 8 MP dengan sensor Sony IMX586 + 5 MP. Namun sampai saat ini masih belum diektahui mengenai bocoran harga mengenai perangkat ini. Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan berita menarik lainnya disini.