Woow! Ternyata OPPO Realme 1 Bakal Gunakan Chipset Helio P60 Dengan RAM Jumbo

Selain memiliki catatan yang sangat baik di Indonesia, ternyata OPPO juga berhasil mendapatkan hati masyarakat di India. Di pasar smartphone India, OPPO sepertinya memang tak mau kalah gesit dibandingkan dengan Xiaomi. Seperti yang kita ketahui, belum lama ini beredar kabar jika OPPO membangun brand baru di India dengan sebutan Realme dan mereka pun sudah mempersiapkan satu perangkat debutannya, yakni Realme 1.

Spesifikasi OPPO Realme
Spesifikasi OPPO Realme

Oppo Realme 1 bakal dipasarkan mulai tanggal 15 Mei 2018, smartphone besutan OPPO ini akan ditawarkan secara eksklusif via Amazon India. Meski begitu, OPPO sendiri hingga saat ini belum mengumumkan harga jual smartphone ini secara resmi. Namun bocorannya, Realme 1 akan dijual dengan harga terjangkau.

Tetapi, Kabar lain menyebutkan bahwa Realme 1 akan memiliki kisaran harga antara 8.000 Rupee atau sekitar Rp 1,6 juta hingga 15.000 Rupee atau sekitar Rp 3,13 juta.

Dengan harga yang terjangkau tersebut, Realme 1 ini memiliki desain Diamond Black yang hampir mirip dengan OPPO A3, dimana bagian belakangnya akan menampilkan pola berlian ketika smartphone terkena cahaya. Bisa dikatakan bahwa Realme 1 sendiri merupakan rebranding dari smartphone OPPO A3 yang diluncurkan dengan harga terjangkau. Secara spesifikasi hardware yang dibawa oleh OPPO A3 pun bisa dibilang menarik untuk harga yang ditawarkan.

Bocoran lain menyebutkan bahwa Oppo Realme 1 akan dibekali spesifikasi layar berteknologi IPS LCD seluas 6 inci, memiliki resolusi 1080 x 2160 piksel (FHD+), dan menawarkan aspek rasio 18:9.

Soal perangkat keras, Realme 1 ditunjang performa prosesor octa-core MediaTek Helio P60, RAM 6GB, dan penyimpanan internal 128GB dengan dukungan slot microSD (hybrid), dan berjalan pada ColorOS 5.0 berbasis OS Android 8.1.

Urusan fotografi, Oppo Realme 1 mengemas sensor kamera beresolusi 13MP dengan PDAF, dan sebuah kamera selfie 8 megapiksel di bagian depan yang telah mendukung fitur face unlock, mode potret berbasis AI.

Realme 1 bakal ditenagai daya dengan kapasitas 3410 mAh yang dapat diisi ulang melalui port micro USB. Selain itu, handset juga menawarkan fitur konektivitas WiFi, radio FM, dan Bluetooth v4.2.