Panduan BlackBerry / Review BlackBerry / Tips BlackBerry / Umum

Waw Blackberry Silver Edition Mejeng di internet dengan Android 5.1

Advertisement
BLACKBERRY PASSPORT SILVER EDITION
BLACKBERRY PASSPORT SILVER EDITION

Hmm Jika kemarin Rumor Blackberry Venice berjalan dengan operasi sistem Android, kini manufaktur asal kanada itu di hebohkan lagi dengan munculnya di dunia internet Passpert Silver Edition dengan Android 5.1.

Sebuah bocoran foto terbaru memperlihatkan BlackBerry Passport Silver Edition menggunakan Android 5.1 sebagai sistem operasinya dan kabarnya ini adalah prototipe yang sedang dikembangkan oleh perusahaan yang dipimpin oleh John Chen tersebut. Menurut spekulasi terbaru, perangkat dengan sistem operasi open source buatan Google ini akan meluncur ke pasaran pada kuartal kedua tahun 2016, dan akan dikenal dengan nama BlackBerry Passport 2.

Namun, ada satu hal yang harus diperhatikan. Rumor tersebut menekankan bahwa BlackBerry hanya akan merilis Passport dengan sistem operasi Android jika BlackBerry Venice bisa diterima dengan baik oleh publik smartphone. Bocoran Venice yang dijalankan dengan Android dan memiliki keboard slider telah beberapa kali muncul di internet dan akan dirilis pada bulan November mendatang. Hal ini dilakukan BlackBerry untuk menjemput musim liburan yang sering kali dimanfaatkan orang-orang untuk berbelanja. Di Amerika Serikat, BlackBerry Venice telah siap untuk dipasarkan oleh empat operator seluler terbesar di negara tersebut, termasuk Venice dengan sistem operasi BlackBerry 10.

Di bulan Juni lalu, CEO BlackBerry, John Chen mengatakan bahwa BlackBerry bakal menciptakan sebuah smartphone Android, tetapi bila sistem operasi tersebut aman dan cocok digunakan produk mereka.

“Kami hanya membuat smartphone yang aman, dan BlackBerry adalah smartphone yang paling aman. Jadi, bila saya bisa menemukan cara untuk membuat smartphone Android yang sangat aman, maka saya juga akan membuatnya.” Dan tampaknya, tim BlackBerry bersama John Chen telah menemukan cara untuk ber-Android yang lebih aman bersama Venice.

Android 5.1
Android 5.1
OS Android