Vivo APEX Melenggang Pada Pertengahan Juni 2018, Bawa Fingerprint Under Display

Vivo tampaknya akan meluncurkan smartphone seri Apex-nya bulan depan. Vivo Apex pertama kali ditampilkan pada acara MWC 2018 kemarin dan diumumkan secara resmi pada bulan Maret lalu. Baru-baru ini, Vivo merilis undangan pada tanggal 12 Juni mendatang di Shanghai. Diharapkan Vivo akan meluncurkan seri Apex-nya di acara tersebut.

Vivo Apex
Vivo Apex

Selain itu, Vivo juga telah memamerkan iklan baru di China yang menyoroti fitur-fitur smartphone yang akan datang. Kabarnya dalam iklan tersebut menggambarkan smartphone yang sangat mirip dengan konsep Apex, ditambah lengkap dengan periscope selfie camera. Spekulasi ini juga didukung karena Vivo pernah menyebutkan dalam acara MWC, bahwa seri Apex akan memasuki produksi massal pada pertengahan 2018 ini.

Daya tarik lainnya, smartphone ini juga memiliki pemindai sidik jari di dalam layar. Area sensor pemindai sidik jarinya pun bisa diakses pada setengah layar ke bawah. Tak hanya itu, fitur biometrik yang ada pada Vivo APEX ini juga dapat diakses menggunakan dua sidik jari yang berbeda secara bersamaan.

Meskipun resolusinya belum terungkap, namun kamera depan dengan konsep pop-up tentu saja sangat menarik perhatian pecinta gadget. Pasalnya, kamera tersebut dapat disembunyikan ketika tidak dibutuhkan dan saat mau digunakan, hanya butuh waktu 0,8 detik untuk menaikkannya.

Selain itu, kamera depan tersebut juga sudah dibekali dengan fitur Super HDR dengan limited dynamic range mencapai 14 EV. Vivo juga melengkapi APEX dengan sensor ambient dan proximity di bawah layar penuh OLED COF yang berukuran 5,99 inci.

Terlepas dari itu, saat pertama kali memperkenalkan perangkat barunya ini, Vivo mengatakan bahwa itu akan menggunakan teknologi FullView dalam terobosan ke kamera, speaker, dan elemen sensor. Perangkat tersebut sangat ramping, dimana ia memiliki sisi bezel di 1.8mm-4.3mm depan bawah. Rasio layar-ke-bodi diperkirakan sekitar 98%. jika bezel bawah mencapai 1.8mm, ini akan menciptakan pengalaman ponsel yang benar-benar tanpa bingkai.

Teknologi SoundCasting akan mengubah keseluruhan Tampilan FullView menjadi pembicara. Ini mengirimkan getaran melalui layar tanpa membutuhkan pengeras suara tradisional. Ia menghemat daya, mengurangi kebocoran suara, dan mengoptimalkan suara rendah hingga tinggi untuk pengalaman audio yang lebih baik dan lebih seimbang.

Kira-kira kapan Vivo APEX ini akan resmi diluncurkan? Jadi, kita tunggu saja.