Panduan BlackBerry / Review BlackBerry / Tips BlackBerry / Umum

Virus Zeus Pencuri Data Blackberry

Advertisement
zeus virus
Virus Zeus

Virus ini mengarah pada melalui layanan sms yang dikirimkan melalui layanan messenger sebagai target utama. Zeus merupakan virus trojan yang bisa mencuri data informasi pribadi atau seperti mobile banking.


Sekali terinstal/terpasang pada ponsel, virus Zeus akan segera mengirimkan sinyal ke hacker yang memasangnya. Sehingga hacker tersebut dapat leluasa mengambil data data pribadi kita tanpa sepengetahuan kita. Gak cuma segitu saja, virus ini dikendalikan oleh hacker yang bisa mengambil alih operasional ponsel Blackberry pengguna. Dia bisa menghapus semua sms, memblokir panggilan sampai memblokir nomor hp pengguna di Blackberry itu.

Mungkin semakin sering ponsel kita terhubung dengan internet semisal jejaring sosial atau ketika browsing, disitu akan membuat virus semakin besar kesempatannya untuk menginfeksi ponsel kita.

Dikatakan oleh Zeki Qureesh seorang ethical hacker, meski Blackberry termasuk sistem yang aman atau susah ditembus oleh virus, namun peran serta pemakai merupakan hal utama yang bisa menyebabkan virus bisa masuk dengan cara menginstal aplikasi yang tidak dipercaya pada ponsel Blackberry tersebut,

Untuk mengurangi resiko tercurinya data data pada Blackberry, pemakai sebaiknya menginstal anti virus demi keamanan ponsel. Di Appworld (pasar aplikasi) Blackberry, tersedia berbagai macam anti virus yang bebayar ataupun yang gratis.

zeus virus