Panduan BlackBerry / Review BlackBerry / Tips BlackBerry / Umum

Trik Rahasia Cara Membuka File PDF Di Blackberrry Tanpa Software

Advertisement

ssada

Blackberry tidak bisa membaca file berformat PDF kenapa??, sofware pdf pada blackberry memang tidak semuanya ada maka ketika anda ingin membaca artikel atau majalah yang berformat PDF yang telah anda download dalam bentuk file atau PDF Yang terlihat adalah file yang tidak bisa ditampilkan. anda pasti sangat kecewa kannn??Apalagi jika file atau artikel yang anda download adalah sesuatu yang sedang anda cari cari dan sangat penting.

terkecuali blackbrry anda masih ada software dockumen to go bawaan langsung dari RIM.tetapi jika anda membeli blackberry dalam kondisi secon seringkali aplikasi ini di hapus oleh pemilik pertama karena banyak alasan akibatnya blackberry anda tidak dapat membaca file pdf,sebenarnya di dalam aplikasi dokumen to go pada blackberry berisi software exel,word dll.yang bisa anda gunakan untuk membaca dan membuat file dalam bentuk word,exel ataupun pdf.

anda pasti berfikir anda harus men download aplikasi pdf reader untuk blackberry untuk bisa membuka file pdf yang telah anda download dari blackbery anda,kalo anda punya komputer atau laptop yang sudah ter instal pdf reder mungkin masalah ini bisa langsung terselesaikan tetapi jika anda tidak punya atau sedang titak di dekat komputer atau laptop ini akan menjadi masalah serius,nah kali ini berryzona akan berbagi trik rahasia cara membaca atau membuka file pdf pada blackberry tanpa menggunakan software.

Berikut tipsnya:

1. Buat 2 akun/email (yahoo,gmail apa saja yang mendukung) lalu setup di BlackBerry anda. Satu sebagai pengirim dan satu sebagai penerima.
2. Cari file yang telah anda download (bisa berupa extract file atau zip atau lainya).
3. Klik menu BB lalu kirim sebagai email. Biarkan sejenak untuk proses upload hingga email terkirim ke email penerima.
4. Buka email penerima, klik menu BB lalu klik open attachment (buka lampiran).
5. dann akhirnya artikel anda sudah terbuka dan terbacaa
Catatan/kekurangan: file yang terlalu besar memungkinkan lampiran/attachment tidak terbaca.

ssada