Aplikasi BlackBerry / Panduan BlackBerry / Review BlackBerry / Tips BlackBerry / Umum

Tips Setting Blackberry Messenger pada Blackberry OS 10 Series

Advertisement

BlackBerry-10-os-messenger

Bagi Anda yang baru saja memiliki ponsel Blackberry 10 Series tersebut, pastinya Anda masih bingung tentang tampilan dan sistem dari ponsel Blackberry 10 Series, terutama dalam tampilan dan sistem dari Blackberry Messenger-nya. Berikut ada sedikit tips untuk cara setting Blackberry Messenger pada ponsel Blackberry 10 Series yang mungkin berguna untuk Anda yang masih bingung tentang tampilan dan sistem terbaru dari Blackberry Messenger yang dimiliki oleh ponsel Blackberry 10 Series ini.

Menyimpan History Chat BBM
Untuk dapat melihat history BBM dari Blackberry Messenger pada sistem operasi Blackberry 10 ini, Anda dapat mengaturnya dengan cara masuk ke opsi Setting pada fitur Blackberry Messenger, lalu aktifkan fitur Save Chat History dengan cara merubahnya ke posisi ON.

Menyembunyikan Salah Satu Kontak BBM
Pada sistem terbaru dari Blackberry Messenger pada Blackberry 10 Series ini, Anda juga dapat memblokir salah satu kontak BBM yang Anda inginkan. Caranya adalah, tekan garis Horizontal yang berada di bagian kiri bawah pada fitur Blackberry Messenger, lalu pilih Menu Update, pilih kontak mana saja yang ingin Anda blokir (disable) dan pilihlah Hide Update.

Pengaturan Privasi
Blackberry Messenger selalu menampilkan apa saja yang sedang kita lakukan pada ponsel Blackberry kita melalui status Blackberry Messenger. Namun apabila Anda menginginkan sebuah privasi agar orang lain tidak mengetahui apa saja yang sedang Anda lakukan pada ponsel Blackberry Anda, Anda dapat mengatur privasi Blackberry Messenger dengan cara masuk ke opsi Setting di dalam fitur Blackberry Messenger. Lalu pada opsi Show What I’m Listening To, pilihlah OFF.

BlackBerry-10-os-messenger