Tips BlackBerry

Tips Ringan Seputar Ikon dan aplikasi di BlackBerry 7.0

Advertisement

Kemarin ketika saya sedang hadir dalam sebuah acara yang diadakan oleh LPMP – Jatim, dengan tidak sengaja bertemu dengan teman lama semasa masih SMA ( jadi inget lagunya Chrisye ). Kemudian setelah cerita ngalor ngidul tiba – tiba BlackBerry saya berdering dan dari ringtonenya bisa saya tahu bahwa ada BBM yang masuk, dan ternyata Kang Udin, saudara saya di Gunung Kidul, seorang Blogger kenamaan yang lagi kirim pesan di BBM saya. Dan serta merta setelah saya membalas BBM saudara saya tadi, teman saya minta PIN ATM (eh maaf maksudnya PIN BB ) saya. Setelah dia invite saya kemudian dia bertanya kepada saya seputar BlackBerry yang dia miliki, yang katanya beberapa ikon yang dulunya ada di BlackBerry Curve 9300 milik dia tiba – tiba menghilang tanpa dia tahu kemana atau apa yang dia pencet di BlackBerry dia.

Sahabat pembaca setia pandubb.com, berdasarkan hal tersebut dan juga berdasar beberapa pertanyaan yang masuk di kontak kami, maka kami ingin berbagi tips ringan seputar ikon dan perintah di BlackBerry Os 7.0, Berikut Tipsnya :

  • Menyembunyikan Ikon, seperti kasus teman saya diatas, ikon yang sebelumnya tampil rapi di home screen tiba-tiba menghilang pastinya karena secara tidak sengaja kita menjalankan perintah “HIDE”. Di Home Screen atau dalam folder tertentu sorot ikon yang ingin anda sembunyikan kemudian tekan tombol Menu dan pilih “Hide”, maka ikon tersorot otomatis akan hilang dari layar BlackBerry anda.
  • Mengembalikan ikon yang tersembunyi, dari Home Screen BlackBerry anda tekan tombol Menu dan pilih “Tampilkan Semua”. Kemudian anda cari ikon yang tersembunyi, anda bisa membedakan mana ikon yang tersembunyi karena mereka adalah abu-abu warna. Sorot ikon yang masih anda ingin sembunyikan kemudian tekan tombol Menu lagi , dan pilih “√ Hide”.
  • Menjelajahi antara panel, Sorot nama panel (misalnya, “All” atau “Download”) dan kemudian tekan bagian kiri atau kanan pada trackpad. Jika Anda menggunakan perangkat BlackBerry dengan touchscreen, anda dapat dengan mudah melakukannya dengan menggesekkan jari anda ke arah kiri atau kanan untuk bergerak ke panel berikutnya.

Bagaimana sobat? masih ada pertanyaan? silahkan datang kembali karena kami masih akan terus sharing tentang hal unik dan berguna bagi kita semua.

iconbb