Tips BlackBerry

Tips: Merawat SmartPhone BlackBerry Agar Awet

Advertisement

Ada yang bilang memiliki SmartPhone tidak semudah memiliki ponsel jadul atau ponsel biasa. Ponsel jadul disamping tidak memerlukan perawatan extra ponsel jadul juga terkesan lebih kuat. Namun jika dipikir perawatan ekstra atau sedikit manja dari SmartPhone khususnya BlackBerry mungkin sebanding dengan harganya jika dibandingkan dengan ponsel jadul.Tips merawat BB

Namun sebenarnya merawat SmartPhone tak sesulit yang sebagian orang bayangkan, Berikut tips mudah merawat SmartPhone BlackBerry :

  1. Jika anda ingin membuka batterai SmartPhone BlackBerry anda, lakukan setelah anda mematikan dan mendiamkannya sekitar 5 detik terlebih dahulu.
  2. Lakukan Clear log untuk memberikan space lebih pada ram sehingga SmartPhone BlackBerry anda terhindar dari lemot atau sering muncul jam pasir.
  3. Lakukan Reset minimal 3 hari sekali baik soft reset dengan menekan tombol Alt + Shift + Del, ataupun dengan Hard reset dengan cara mencabut battere BlackBerry anda (jangan lupa mematikannya /Turn off terlebih dahulu).
  4. Hindari terlalu banyak menginstall aplikasi, atau jika sudah terlanjur, delete/uninstall aplikasi yang tidak perlukan atau tidak pernah digunakan lagi.
  5. Untuk menghindari kehilangan kontak telepon dan BBM, sebaiknya anda lakukan backup secara rutin.
  6. Hindari pemakaian charger yang tidak asli atau tidak sesuai dengan tipe BlackBerry anda, karena dikhawatirkan tegangan dan arus outputnya tidak sesuai dengan BlackBerry anda.

Demikian tips singkat yang bisa kami share dengan pembaca setia pandubb.com