Tips BlackBerry

Tips Menjaga Performa SmartPhone BlackBerry

Advertisement

Tak jarang kita mendapati perangkat SmartPhone BlackBerry yang kita miliki terasa lambat dan sering muncul jam pasir yang berarti bahwa BB kita sedang loading dan kita mesti menunggu untuk menjalankan aplikasi yang sedang kita buka.

BlackBerry TipsNah untuk mengantisipasi hal tersebut kita bisa melakukan pemeliharaan ringan atau maintenance rutin agar SmartPhone BlackBerry kita terhindar dari masalah diatas. Berikut tips untuk menjaga Performa SmartPhone BlackBerry :

  1. Lakukan Hard Reset dengan cara mencabut Battere BB kita dan diamkan 1 – 2 menit sebelum memasangnya kembali. Hal ini kita lakukan secara rutin setidaknya 1 -2 kali dalam seminggu.
  2. Menjaga kapasitas memory internal perangkat BlackBerry dengan melakukan pembersihan / menghapus pesan (SMS, Email) yang telah kita baca. Kita bisa mengecek kapasitas kosong pada memory dengan menekan kombinasi tombol ” Alt+Aa+H”.
  3. Menghapus Chache pada browser dengan cara buka aplikasi browser, kemudian tekan tombol menu -> Options. Pada Options Clear Browsing Data centang bagian yang ingin anda hapus, kemudian tekan tombol “CLEAR NOW”.
  4. Lakukan Clear Log. Anda dapat melakukan Clear Log dengan menekan tombol “ALT + LGLG”. Setelah muncul daftar log kemudian anda tekan tombol menu dan pilih “Clear Log”.
  5. Di BBM, tinggalkan saja group yang sekiranya kurang berguna atau tidak aktif, serta hapus chat yang sudah anda baca.

Demikian tips singkat dari kami semoga membantu.