Tips Mengubah Fungsi Tombol Bixby Pada Samsung Galaxy S10 Series

Seperti yang sudah diketahui bahwa selain tombol power dan volume yang ada pada smartphone Samsung Galaxy S10 Series, ternyata terdapat juga tombol khusus untuk memanggil asisten digital buatan Samsung yaitu Bixby. Tombol Bixby ini sendiri pertama kali datang pada Samsung seri Galaxy S8 dan terus sampai sekarang disematkan pada smartphone flagship seperti Galaxy S9 Series, Galaxy Note 8, Galaxy Note 9 dan yang terbaru di Galaxy S10.

Tips Mengubah Fungsi Tombol Bixby Samsung Galaxy S10 Series
Tips Mengubah Fungsi Tombol Bixby Samsung Galaxy S10 Series РSource: oketekno.com

Tombol Bixby ini masih tergolong baru dan kemungkinan besar hanya beberapa orang yang menggunakan tombol ini. Beberapa hari yang lalu ada update mengenai smartphone Samsung dimana Samsung menyematkan sebuah fitur yang penggunanya bisa mengubah fungsi tombol Bixby selain memanggil asisten.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah melakukan update aplikasi Bixby terlebih dahulu di Samsung Galaxy Store. Klik menu di pojok kanan atas lalu pilih My page. Selanjutnya pilih Update lalu Update all dan tunggu hingga aplikasinya diperbarui.

Disaat sudah selesain, langkah selanjutnya masuk ke menu Setting > Advanced features > Bixby key. Di menu inilah fungsi tombol Bixby bisa diubah, yakni menjadi satu kali atau dua kali tekan. Contohnya single tap untuk mengakses aplikasi tertentu dan double tap untuk Bixby, begitu juga sebaliknya.

Nah seperti itulah tips kali ini yang kami berikan dan juga tips ini bisa juga digunakan pada smartphone Samsung yang ada tombol Bixbynya. Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan berita menarik lainnya disini.