Tips Mengatasi Laptop Mati Total

Laptop adalah hal yang utama untuk menunjang pekerjaan dikantor ataupun mengerjakn tugas bagi mahasiswa/mahasiswi ataupun siswa/siswi. Apabila laptop kita bermasalah atau mati pastinya akan membuat kita panik, karena membuat pekerjaan kita terhambat dan membuat waktu menjadi terbuang sia-sia.

Tips Mengatasi Laptop Mati Total
Tips Mengatasi Laptop Mati Total

Laptop yang mati disebabkan oleh beberapa banyak hal, seperti terkena guncangan, laptop jatuh ataupun laptop lama tidak di pakai. Oleh karena itu disini saya akan memberikan ulasan tips mengatasi laptop yang mati total.

Laptop sebenarnya memiliki perangkat yang sama dengan komputer seperti memiliki processor, EC, Bios dan IC pendukung lainnya. Akan tetapi yang perbedaannya adalah laptop hanya lebih kecil, simple dan juga bisa dibawa kemana saja. Langsung saja ya guys mari kita simak ulasan dibawah ini mengenai tips mengatasi laptp yang mati.

Tips Mengatasi Laptop Mati Total :

  • Langkah pertama anda bisa mencoba melepaskan baterai laptop anda dan diamakan beberapa menit lalu coba pasang kembali dan hidupkan laptop anda dengan menggunakan tombol power.
  • Apabila langkah pertama belum berhasil juga lepaskan baterai laptop anda dan coba hidupkan kembali laptop anda dengan menggunakan charger.
  • Tindakan yang ketiga buka memory pada laptop anda dan coba pasang kembali.
  • Langkah yang keempat ganti processor laptop anda dengan processor yang lain akan tetapi processor tersebut sama dengan processor yang sebelumnya.
  • Langkah yang kelima bongkar laptop anda dan bersihkan semua perangkat yang ada didalamnya dengan menggunakan kuas kecil.

Nah cukup mudah bukan untuk mengatasi laptop mati total.  Selamat mencoba dan semoga berhasil.