Tips Mengatasi Kipas Laptop Yang Bising

Kipas atau fan pada laptop adalah semua kipas yang terdapat didalam casing laptop, kipas laptop ini ada yang menempel di atas heatsink. Pada kesempatan kali ini disini saya akan memberikan tips mengatasi kipas Laptop yang bising.

Tips Mengatasi Kipas Laptop Yang Bising
Tips Mengatasi Kipas Laptop Yang Bising

Penyebab dari kipas laptop berbunyi bising adalah karena kurangnya perawatan pada laptop anda, sehingga debu-debu masuk ke dalam laptop dan kipas pun ikut kotor karena debu tadi. Tentu permasalahan ini dapat membuat anda merasa risih ataupun khawatir karena bunyi laptop anda tidak seperti biasanya.

Fungsi dari kipas sendiri adalah mengeluarkan panas dan menggantinya dengan udara segar ke dalam system. Nah dibawah ini saya akan mengulas tips mengatasi laptop anda yang bising, mari kita simak tipsnya.

Tips Mengatasi Kipas Laptop Yang Bising :

  • Bersihkan kipas laptop

Kipas kotor juga membuat laptop anda menjadi bising, karena debu-debu yang menempel pada kipas yang membuat suara bising tersebut. Oleh karena itu disarankan anda membongkar laptop anda dan bersihkan dengan kuas yang ukurannya kecil.

  • Gunakan pendingin laptop

Pendingin laptop sangat membantu untuk mengatasi masalah ini karena fungsi pendingin laptop adalah mendinginkan laptop dari luar, jadi laptop anda tidak akan mudah panas dan selain itu pendingin laptop tersebut dapat membantu kipas yang ada di dalam laptop.

  • Lakukan perawatan pada laptop anda

Melakukan perawatan pada laptop anda sangat mempunyai manfaat yang sangat tinggi, laptop anda menjadi bersih dan debu-debu yang menempel tidak akan masuk kedalam laptop. Sehingga kipas laptop tetap bersih dan mengeluarkan bunyi yang tidak bising.

Nah mungkin sampai disini tips kali ini, selamat mencoba yaa guys dan semoga berhasil. Sampai ketemu di postingan selanjutnya tetap di pandubb.com.