Tips : Mengatasi Jaringan SOS Pada SmartPhone Blackberry

responsive

Gimana reaksi anda jika tiba – tiba perangkat SmartPhone BlackBerry yang masih hangat terpegang di tangan anda tiba – tiba tidak bisa diapa – apain alias error. Padahal sedetik yang lalu baru anda gunakan untuk browsing, FBan, BBM an, atau apapun yang berhubungan dengan penggunaan internet atau data services, kok tiba – tiba muncul warning SOS only atau tidak ada jaringan dari operator seluler yang anda gunakan.

Jangan keburu panik sobat, hal tersebut bisa saja terjadi pada siapa saja apalagi bagi pengguna SmartPhone yang sarat dengan teknologi. Masalah tidak ada jaringan atau SOS only bisa karena persoalan perangkat SmartPhone BlackBerry anda atau memang jaringan yang ladi error atau kondisi kartu SIM yang kurang pas karena mungkin anda pernah menjatuhkan BlackBerry anda.

responsive

Ada Tips sederhana yang bisa anda lakukan untuk mengatasi persoalan seperti ini, diantranya adalah :

  1. Pertama cobalah matikan / turn off perangkat SmartPhone BlackBerry anda, kemudian sekalian anda cabut Battere anda (untuk melakukan reboot). Dan sebelum anda memasang kembali batterai SmartPhone BlackBerry anda,ada baiknya anda bersihkan SIM Card dan slot SIM Card.
  2. Pasang Kembali batterai SmartPhone BlackBerry anda, tunggu beberapa saat perangkat anda melakukan reboot hingga muncul home screen. Silahkan anda perhatikan apakah masih muncul tanda SOS only atau tidak ada jaringan (tanda silang).
  3. Jika masih tidakada sinyal silahkan anda cek di Manage Connections dan pastikan pada field Mobile Network sedang dalam posisi di centang.
  4. Jika sudah pada posisi di centang pada Mobile Network, silahkan anda register ulang di Host Routing Table, untuk mendaftarkan perangkat BlackBerry anda ke jaringan operator yang gunakan lagi dengan cara masuk ke menu Options > Device > Advanced System Settings > Host Routing Table. Tekan tombol menu dan pilih Register Now.
  5. Pastikan anda menerima pesan bahwa registrasi.

responsive