Tips BlackBerry

Tips Memperpanjang Masa Pakai Baterai BlackBerry Anda

Advertisement

Sahabat pembaca seti panduanbb, kali ini kami ingin membahas tips ringan seputar batterai BlackBerry. Karena ada beberapa tipe BlackBerry yang sangat boros pada pemakaian Battere, apalagi jika digunakan untuk internetan atau social network, hmm, ,,paling lama bertahan 1 hari saja bahkan terkadang sehari mesti di charge 2 kali, boring bukan?, Nah tips berikut mungkin bisa anda terapkan pada BlackBerry anda, jika batterai perangkat BlackBerry anda boros pemakain batterai. Berikut tipsnya :

  • Set Anda Perangkat BlackBerry ® untuk hidup dan mati secara otomatis. Anda mengatur BlackBerry anda untuk On/Off otomatis, sehingga batterai Blackberry anda akan bertahan lebih lama. Untuk mengaktifkan fitur ini, masuk ke menu Opsi > Devices > Auto On / Off.
  • Mengatur lama cahaya latar lebih sebentar dan juga menurunkan tingkat kecerahan. Aktifkan Home Screen kemudian klik menu  Option > Screen and Keyboard > Screen Display.
  • Matikan koneksi jaringan (Wifi, Bluetooth dan data ) saat tidak digunakan. Pada Home Screen, klik Manage Connections, kemudian anda atur sesuai keperluan anda, dengan meberikan tanda ceklis atau menghilangkan ceklis pada masing – masing koneksi.
  • Tutup Aplikasi yang tidak digunakan. Kebiasaan kita setelah menggunakan aplikasi tertentu adalah dengan menekan tombol kembali, padahal dengan menekan tombol kembali aplikasi tersebut masih akan jalan, sehingga batterai BlackBerry kita akan cepat habis. Sebaiknya ketika selesai menggunakan aplikasi tertentu tekan tombol menu (logo BlackBerry) kemudian pilih close.
  • Hindari menggunakan tanda Getar. Sebaiknya anda tidak menggunakan nada getar, lebih baik anda menggunakan ringtone dengan volume yang cukup untuk terderngar. Pada Home Screen klik Sound > Edit Profiles, atur semua nada notifikasi sesuai kebutuhan anda.
  • Menghapus pesan asli dari pesan balasan. Ketika anda membalas pesan/SMS masuk tekan tombol menu (Logo BB), pilih key > Delete Original Tex.
  • Matikan Flash Led Camera. Jika Kamera BlackBerry anda dilengkapi Flash LED, matikan fitur Flash LED dengan cara Klik Shortcut Camera > klik the flash icon di bawah layar sampai indikator menunjukkan tanda off..
  • Bersihkan konektor baterai selalu bersih. Setiap beberapa bulan, gunakan pembersih telinga atau kain kering untuk membersihkan kontak logam pada baterai dan perangkat BlackBerry anda.

Semoga Bermanfaat.!

mewarat-batterai