BlackBerry 10 / Panduan BlackBerry / Themes BlackBerry / Tips BlackBerry / Umum

Tips Memaksimalkan Penggunaan Browser Blackberry 10

Advertisement

Nah, terkait dengan tips menggunakan browser blackberry 10 (memaksimalkan fitur browder bb 10), berikut kami sajikan beberapa tips trik yang berisi panduan dan cara memaksimalkan penggunaan fitur browser pada blackberry 10 anda :
bb10-work

1. Fitur Reader Mode

Untuk menolong anda supaya lebih konsentrasi membaca artikel atau teks lain pada sesuatu situs page serta singkirkan masalah visualisasi layaknya iklan, anda bisa menggunakan reader mode. Untuk lakukan perihal ini, buka browser, kunjungi sebuah situs serta tekan tombol action diikuti memilih reader mode.

2. Pengaturan startup browser

Mengendalikan apa yang berlangsung saat anda membuka browser sebenarnya mudah. Contohnya, anda bisa membuka situs spesifik, layaknya situs (blog) favorit, atau membuka serta menampilkan tab apa pun ( beragam situs ) yang paling akhir ditampilkan sebelum saat anda menutup browsernya. Untuk menentukan apa yang dapat tampak saat anda membuka browser, ikuti langkah tersebut :

-Buka browser serta tekan tombol action, diikuti memilih settings.
-Pilih display and actions
-Pada jendela on startup, pilih satu dari sebagian pilihan tersebut :
-Show my home page ( bila di buka, browser dapat menampilkan situs spesifik menurut pada pengaturan home page pada langkah 4 )
-Show last tabs ( bila di buka, browser dapat berusaha untuk menampilkan tab ( atau situs ) yang terbuka paling akhir kali anda menutup browsernya )
-Pada penampilan home page, pilih di antara dari pilihan tersebut ( catatan : pengaturan ini cuma dapat punya pengaruh bila anda menentukan show my home page pada langkah ketiga )
-Open a new page ( bila di buka, browser dapat menampilkan situs yang baru-baru ini anda kunjungi )
-Open a specific page ( bila di buka, browser dapat menampilkan halaman spesifik. Bila halaman yang pingin diset sebagai home page tengah ditampilkan sebelum saat anda terhubung menu settings, pilih current page untuk memasukkan alamat websitet ersebut, atau anda bisa memasukkan alamat situs dengan manual.
-Bila anda selesai, pilih back untuk menaruh pengaturan anda.

3. Merubah search engine standar

Bergantung dari apa yang anda mencari, anda barangkali butuh untuk mengeubah search engine default pada browser. Untuk lakukan perihal ini pada blackberry 10 anda, ikuti beberapa langkah tersebut :

Buka browser serta catatkan perihal yang pingin dicari
Pada sudut kanan atas, sesuatu icon yang melambangkan default search engine dapat muncul
Sentuh icon ini, serta dari pilihan yang ada anda bisa menentukan search engine yang di idamkan.

4. Private browsing

Pilihan ini menghindari browser pada blackberry 10 untuk menaruh beragam info – contohnya kisah searching, file cache, cookies, dan sebagainya- kapanpun pengaturan yang satu ini diaktifkan. Saat anda mematikan private searching, info apa pun yang dibikin saat fitur ini aktif dapat dihilangkan dari smartphone anda.

Buka browser serta tekan tombol action, diikuti memilih settings
Pilih privacy and security, ganti setting private searching jadi on.

5. Menambah situs ke home screen

Saat pingin terhubung sebagian situs favorit dengan cepat, anda mesti mempertibangkan untuk memberikan shortcut pada home screen. Untuk lakukan perihal ini, buka browser, kunjungi sesuatu situs serta tekan tombol action diikuti memilih add to home screen.

6. Merubah izin dari situs tertentu

Saat menjelajahi internet, anda barangkali mengijinkan sebagian situs untuk terhubung info, layaknya lokasi anda ada. Anda bisa mereview serta menentukan untuk menghapus sebagian izin setiap saat menggunakan beberapa langkah tersebut :

Buka browser serta tekan tombol action, diikuti memilih settings
Pilih site permission serta pilih situs yang dapat anda revisi izinnya
Ganti perizinannya, lantas pilih back untuk menaruh pergantian yang anda bikin, atau sentuh icon area sampah untuk menghapus izin dari situs spesifik.

bb10-work