Tips BlackBerry

Tips Jika anda Ingin Membeli BlackBerry Bekas

Advertisement

Tidak seperti awal mula hadir di indonesia, harga SmartPhone keluaran kanada ini saat ini sudah tergolong tidak terlalu mahal, karena dengan uang kisaran 1,5jt kita sudah bisa membeli BlackBerry baru atau bahkan dengan gocek 800ribuan kita sudah bisa mendapatkan blackberry baru dengan operator CDMA. Namun untuk operator GSM kita masih butuh duit kisaran 1,5juta untuk membeli blackberry baru.BlackBerry Bekas

Namun jika kita memiliki duit dibawa 1 juta kita bisa mendapatkan blackberry second alias bekas. Dan untuk membeli smartphone blackberry bekas kita harus pintar – pintar memilah dan memilih. Berikut ini kami ingin berbagi tips yang mungkin berguna bagi anda yang ingin membeli smartphone blackberry bekas. Berikut tips dari kami :

  • Pastikan operator ditempat anda terlebih dahulu (GSM atau CDMA). Namun biasanya persoalan dipertimbangkan jika anda berada jauh dari daerah perkotaan.
  • Perhatikan kondisi blackberry dulu. kondisi segel, pastikan BB yang akan anda beli bukan BB yang sudah diservices (pernah rusak).
  • Cek IME dan PIN yang tertera pada kardus BB dengan di belakanga BB (biasanya di bawah batterai), atau anda bisa mengeceknya dengan menekan tombol SHIFT + ALT + H
  • Cek berapa sering BB tersebut digunakan dengan mengetik B Y U R.
  • Pastikan PIN BB yang akan anda dibeli tidak di suspend, karena jika iya makas BB tersebut tidak bisa digunakan untuk BBM dan push email, jadi sebaiknya anda coba dulu BBM nya bisa atau tidak dengan cara gunakan kartu SIM yang telah aktif paket BISnya.
  • Jika anda sering ganti operator pastikan SmartPhone BlackBerry yang akan anda beli adalah BlackBerry yang sudah unlock (bisa digunakan untuk semua operator).

Demikian panduan singkat dari kami jika ada ingin membeli SmartPhone BlackBerry bekas atau second.