Tips – Cek Mengapa BlackBerry Anda Sering Restart Saat Digunakan

responsive

Banyak pertanyaan yang masuk di inbox kami sehubungan dengan perangkat blackberry, dan kebanyakan yang terjadi selain error – error yang sering muncul (error, 102, 103, 507, 500 dan lain – lain) adalah perangkat blackberry yang kerap kali restart dengan sendirinya. 2 (dua) macam restart yang sering terjadi adalah dimana perangkat blackberry merestart saat digunakan atau ada yang lebih parah lagi perangkat blackberry selalu atau terus menerus restart saat proses booting atau boot loop.

Tips – Mengatasi BlackBerry yang Sering Restart

Nah untuk error yang pertama, yakni perangkat blackberry yang sering restart saat digunakan, ada beberapa kemungkinan yang menjadi penyebabnya. Berikut kemungkinan penyebab dan cara mengatasinya :

responsive
  1. Penyebab pertama adalah, karena sistem blackberry anda yang crash solusinya : reload OS.
  2. Penyebab kedua adalah karena kapasitas RAM blackberry anda yang penuh karena terlalu banyak aplikasi yang anda install dan berjalan di balik layar, solusinya : tutup aplikasi yang sedang jalan dengan cara tekan tombol home (logo BB) agak lama sehingga tampil aplikasi yang sedang jalan, klik pada aplikasi dan kemudian tekan lagi pada tombol menu (logo BB) kemudian pilih close. Jika dengan cara ini belum mengatasi permasalahan anda, silahkan anda delete aplikasi yang sudah tidak anda gunakan.
  3. Penyebab yang ketiga adalah kondisi konektor batterai kotor, solusinya : lepas batterai bersihkan konektor di battere dan di blackberry anda dengan contact cleaner, anda bisa menggunakan cutton bud untuk membersihkannya dengan cara celupkan cutton bud pada cairan contact cleaner kemudian gosok-gosokkan pada bagian konektor.
  4. Penyebab yang kelima adalah kondisi batterai yang longgar, solusinya : lapisi batterai dengan apa saja batterai tidak mudah goyang.

Demikian tips sederhana dari kami, semoga bermanfaat bagi anda.

responsive