Tips : Cara Mengirim SMS di BlackBerry Playbook

responsive

Pada dasarnya, ada dua jenis tablet yaitu Tablet jenis Wi-Fi dan 3G. Wi-Fi tablet memungkinkan Anda untuk terhubung ke Internet menggunakan jaringan WiFi yang tersedia, sedangkan, tablet 3G dapat terhubung ke Internet menggunakan built-in fitur GPRS menggunakan koneksi telepon selular / SIM. 3G WiFi diaktifkan juga.
BlackBerry Playbook adalah perangkat mengagumkan namun RIM belum merilis perangkat 3G, tapi tetap saja Anda dapat tetap terhubung ke Internet dengan menggunakan Smartphone BlackBerry anda dengan memanfaatkan salah satu perangkat lunak sederhana yang disebut BlackBerry Bridge, yang membuat link bluetooth antara SmartPhone BlackBerry anda dengan BlackBerry Playbook. Tapi sayangnya, versi sejauh tersedia BlackBerry Bridge tidak mendukung pengiriman SMS, jadi di sini adalah cara untuk mengirim pesan teks SMS dari pedoman BlackBerry Anda.

Petanyaan berikutnya pastinya adalah bisa nggak mengirim Pesan Teks (SMS) dengan BlackBerry PlayBook. Dan jawabannya adalah bisa, namun kita memerlukan sebuah aplikasi yang dinamakan dengan “Message Gateway”. Berikut langkah-langkah sederhana di bawah ini akan memandu Anda untuk mengkonfigurasi pedoman BlackBerry Anda untuk mengirim pesan teks SMS dalam waktu singkat :

responsive

Kebutuhan Perangkat :

  • SmartPhone BlackBerry.
  • BlackBerry Playbook.
  • Aplikasi MessageGateway untuk BlackBerry

Cara Mengkonfigurasi / Setting :

  1. Download aplikasi MessageGatway untuk BlackBerry di BlackBerry Appworld.
  2. Install aplikasi MessageGateway yang telah anda download di SmaetPhone BlackBerry.
  3. Buka aplikasi yang sudah anda install, cari dengan nama icon “SULATA”, biasanya ada di folder download.
  4. Setelah aplikasi terbua, klik pada tombol menu (logo BlackBerry) dan ‘Add New Account’.
  5. Silahkan anda setting dan berikan nama untuk konfigurasi yang akan anda buat.

Catatan :

  • “Account:” Ini adalah nama untuk referensi Anda sehingga Anda dapat mengingat apa akun ini berkaitan dengan.
  • “Email:” apakah MessageGateway akan meneruskan email dari alamat email yang telah ditetapkan sebagai SMS ke nomor tertentu yan gakan anda pilih. Jadi di sini Anda perlu memberikan alamat email dikonfigurasi untuk menerima email di ponsel BlackBerry. Ini bisa menjadi salah satu yang ada atau Anda dapat membuat yang baru.
  • “Forward as:” Anda dapat mengkonfigurasi MessageGateway untuk meneruskan email sebagai SMS atau PIN BB, jadi di sini pilih ‘SMS’.
  • “Status:” Ini hanya untuk mengaktifkan dan menonaktifkan untuk, untuk mengaktifkan aplikasi ini pilih “Enable”.

responsive