Tips BlackBerry

Tips – Cara Cerdas Menggunakan Keyboard BlackBerry Q10

Advertisement

Jika anda ingin memutuskan untuk mengganti perangkat BlackBerry anda, maka saran kami adalah putuskan untuk menggunakan smartphone BlackBerry yang mendukung OS 10, karena selain up to date anda juga tidak di ribetkan dengan paket BIS. Dan apabila anda lebih menyukai ponsel yang dilengkapi dengan keyboard secara fisik (bukan keyboard virtual/layar sentuh), maka salah satunya yang bisa menjadi pilihan anda adalah BlackBerry Q10. 

BlackBerry Q10
Tips Menggunakan Keyboard BlackBerry Q10

Perlu anda ketahui bukan hanya desain keyboard yang menawan, sejumlah fitur menakjubkan dapat ada temukan pada smartphone yang satu ini,seperti smart multitasking yang memungkinkan anda melihat aplikasi – aplikasi yang sedang jalan di perangkat anda, video chat yang bisa anda split display/layar antara tampilan BBM dengan layar saat anda sedang melakukan BBM video call.

Berikut tips – cara menggunakan keyboard pada BlackBerry Q10 :

  • Mencari aplikasi secara cepat. Tidak perlu susah – susah geser ke atas dan kebawah atau buka folder satu persatu jika anda hanya ingin mencari aplikasi tertentu, karena anda cukup mengetik nama aplikasi yang ingin anda cari saat anda berada di home.
  • Teks prediksi. Setiap anda anda berusaha untuk mengetik kata maka perangkat anda akan menawarkan sejumlan prediksi atas apa yang anda ketik, sehigga jika prediksi tersebut benar, maka anda tidak perlu mengetik secara full karena anda tinggal menggunakan teks/kata yang muncul.
  • Menambahkan tanda baca. Ada cara cepat untuk menyisipkan tanda baca tertentu saat anda mengetik, seperti tanda titik (.), anda cukup menekan tombol spasi 2x.
  • Mengubah Case (Huruf Kapital). Untuk mengetik huruf kapital – seperti ” A ” bukan ” a ” cukup anda tekan dan tahan pada keypad huruf yang bersangkutan, atau alternatif anda tekan keypad panah (Up), diikuti oleh huruf yang akan anda ketik. Dan untuk mengaktifkan Caps Lock cukup anda tekan ALT dan panah Up.

 

  • novan

    maaf bos .sy pnya masalah. hp bb 9780 loding 75% trus restat, gmn cara mengatasinya.

    • biasanya bisa diatasi dengan reload OS

  • Dini Mustikasar

    Saya mau tanya bagaimana cara mengembalikan dr bbm ke home bb q10, thanks