Tips Backup SMS dan Riwayat Telepon di Smartphone Android

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips bagaimana cara backup sms dan riwayat telepon di Smartphone Android Anda. Betapa pentingnya kita melakukan backup pada Smartphone Android kita, entah iti backup aplikasi, video, foto, bahkan SMS.

Tips Backup SMS Dan Riwayat Telepon Di Smartphone Android Source Jurnalapps.co.id
Tips Backup SMS Dan Riwayat Telepon Di Smartphone Android – Source : Jurnalapps.co.id

Backup ini berfungsi untuk anda yang sering lupa atau sering menghapus SMS ataupun riwayat telepon yang nantinya dibutuhkan oleh anda sendri. Oleh karena itu anda bisa membackup SMS ataupun riwayat telepon tersebut, dengan membackup anda dapat mengembalikan SMS jika diperlukan oleh anda.

Nah untuk mengatasi masalah di atas tentu anda membutuhkan aplikasi pendukung, yaitu aplikasi SMS Backup. Anda dapat mengunduh dan menginstalnya secara gratis di Google Playstore pada Smartphone Android Anda. Selanjutnya anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Tips Backup SMS dan Riwayat Telepon di Smartphone Android :

1. Silahkan jalankan aplikasi SMS Backup yang sudah anda install tadi. Kemudian klik tombol “GET STARTED” untuk memulai.

2. Setelah itu berikan izin SMS Backup untuk mengakses kontak dan juga penyimpanan anda. Klik tombol IZINKAN.

3. Selanjutnya secara otomatis aplikasi tersebut akan menampilkan SMS dan riwayat telepon yang ada di Smartphone Android anda. Untuk melakukan Backup SMS dan Riwayat Telepon di Smartphone Android, silahkan klik tombol “SETUP A BACKUP”.

4. Selanjutnya pilih SMS ataupun riwayat telepon yang ingin anda backup, setelahitu klik “NEXT” untuk melanjutkan.

5. Kemudian silahkan pilih kemana file backup akan disimpan. Anda bisa menyimpannya di Google Drive, Dropbox, OneDrive atau di penyimpanan internal Smartphone Android anda. Kalau sudah klik “NEXT”.

6. Kemudian akan muncul pop up berisi pilihan di folder mana kamu ingin menyimpan file backup SMS dan riwayat telepon. Tentukan folder menurut anda tidak gampang di lupa.

7. Setelah melakukan setup folder, silahkan klik tombol “NEXT” lagi untuk lanjut ke langkah berikutnya.

8. Kemudian akan muncul peringatan dari SMS Backup. Klik “YES” untuk melanjutkan.

9. Berikutnya silahkan pilih frekuensi backup. Bisa harian, mingguan atau bahkan per jam. Sesuaikan saja dengan kebutuhan anda. Kalau sudah, klik “BACK UP NOW”.

10. Aplikasi akan menampilkan progres backup. Tunggu hingga angkanya menunjukan 100%. Kalau sudah selesai akan ada tulisan Backup complete.

11. Berikutnya silahkan cek di folder SMS Backup. Anda akan melihat ada 2 file XML, itu adalah file backup sms dan riwayat telepon.

Itulah tips untuk backup SMS dan riwayat telepon pada Smartphone Android anda. Dengan aplikasi SMS Backup masalah anda dapat teratasi. Selamat mencoba tips diatas dan sampai jumpa di postingan selanjutnya tetap di pandubb.com.