Tips Ampuh Mengatasi Tombol Home Pada Smartphone Android yang Tidak Berfungsi

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips bagaimana cara mengatasi tombol home yang tidak berfungsi. Apabila sudah ada masalah pada Smartphone kita tentu akan mTips Ampuh Mengatasi Tombol Home Pada Smartphone Android yang Tidak Berfungsienguras isi dompet kita.

Tips Ampuh Mengatasi Tombol Home Pada Smartphone Android Yang Tidak Berfungsi
Tips Ampuh Mengatasi Tombol Home Pada Smartphone Android Yang Tidak Berfungsi – Source : Techno.id

Misal kerusakan yang terjadi pada tombol home Smartphone anda yang tidak bisa digunakan atau tidak berfungsi. Penyebab dari kerusakan tersebut terkadang disebabkan oleh kotoran yang masuk pada sela-sela lubang tombol tersebut dan disebabkan juga oleh akibat keseringan memakai tombol home tersebut.

Akan tetapi tenang saja kali ini saya akan memberikan tips ampuh untuk mengatasi permasalahan diatas. Langsung saja yaa guys mari kita simak tips berikut ini.

Tips Ampuh Mengatasi Tombol Home Pada Smartphone Android yang Tidak Berfungsi :

1. Unroot
Apakah anda sudah mengeroot Smartphone Android anda sebelumnya? Apabila anda sudah pernah mengeroot Smartphonenya dan sesudah di root mengalami kerusakan pada tombol home, mungkin penyebabnya adalah rooting itu sendiri. Bisa saja selama proses rooting, ada beberapa file sistem yang terhapus sehingga tombol home, recent dan back jadi tidak bisa digunakan. Maka dari itu anda dapat mengUnroot smartphone Android anda.

2. Kembali Gunakan Stock ROM
Di Smartphone Android ada dua macam ROM, yaitu Stock ROM dan Custom ROM. Nah, jika Anda mrngalami masalah pada tombol home tidak berfungsi, bisa saja karena penggunaan Custom ROM. Untuk mengatasi hal ini anda bisa langsung install kembali Stock ROM menurut tipe Smartphone Android anda.

3. Factory Reset
Cara mengatasi tombol home dan back tidak berfungsi berikutnya yang terbukti ampuh adalah dengan factory reset. Factory reset adalah proses menghapus semua data Smartphone Android, sehingga nantinya Smartphone akan kembali seperti semula ketika pertama kali keluar dari pabrik.

4. Gunakan Aplikasi Pengganti Tombol Home
Apabila tips di atas belum berhasil anda bisa menggunakan aplikasi pengganti tombol home, yaitu Navigation Bar, EasyTouch dan Navigation Gesture. Anda bisa pilih dari tiga aplikasi tersebut dan dwonload secara gratis di google play store.

Itulah Tips Mengatasi Tombol Home Pada Smartphone Android yang Tidak Berfungsi. Semoga bermanfaat…!!!