Sony Merilis Smartphone Kelas Menengah, Seperti Apa ?

Seperti yang sudah diketahui bahwa Sony Xperia 1 menjadi smartphone unggulan Sony yang datang dengan banyak perubahan atau membuang desain tradisional, terutama terkait dengan layarnya. Sony mengemas perangkat ini dengan desain layar sinematik 21:9 yang lebih besar dan tanpa bezel.

Smartphone Sony Xperia Ace
Smartphone Sony Xperia Ace – Source:┬áimages.fonearena.com

Dengan begitu, smartphone ini akan lebih menarik dari sebelumnya sehingga banyak penggemar yang ingin memiliki perangkat ini. Biasanya Sony selalu terjebak dengan desain bezel lebar di tepi atas dan bawah pada Xperia Series sebelumnya.

Saat ini Sony sedikit demi sedikit melakukan perubahan dan hal ini bisa dilihat lewat perangkat terbarunya yang meluncur tahun ini yaitu Sony Xperia 1. Namun, Sony kembali membuat kejutan dengan merilis smartphone kompak dan punya bezel lama yang bagus.

Smartphone baru dari Sony adalah Sony Xperia Ace yang meluncur di Jepang secara ekslusif untuk operator telekomunikasi lokal, Docomo. Perangkat terbaru ini datang dengan layar LCD yang berukuran 5 inci dengan resolusi FullHD+.

Untuk dapur pacunya, perangkat ini juga ditenagai oleh chiset Snapdragon 630 yang dipadukan dengan RAM 4 GB serta dukungan memori internal yang berkapasitas 64 GB. Aka tetapi, Sony tidak menyebutkan daya tampung microSD yang akan disematkan pada perangkat ini.

Berbicara mengenai kameranya, perangkat ini akan dibekali dengan kamera depan yang beresolusi 8 MP dan kamera belakang tunggal 12 MP serta dukungan LED Flash. Selain itu, Sony juga memuat sensor sidik jari di sisi bagian kanan yang berintegrasi dengan tombol Power dan tombol volume berada diatasnya.

Untuk catu dayanya, perangkat ini dibekali dengan daya baterai yang berkapasitas 2.700 mAh dan juga perangkat ini sudah berjalan di sistem operasi Android 9 Pie dengan overlay khusus. Hal lain yang menarik, Xperia Ace datang sebagai smartphone yang memiliki kemampuan anti air dan debu.

Sementara untuk harganya, perangkat ini dijual dengan harga US$ 444 atau setara dengan R. 6,5 juta. Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan berita menarik lainnya disini.