Tips BlackBerry

Solusi Tidak bisa Edit dan New Entry Contact Di Phone Book BlackBerry

Advertisement

Menjawab beberapa pertanyaan sebelumnya, yang tidak memungkinkan bagi kami untuk menjawabnya satu persatu untuk beberapa pertanyaan yang sama, ada bertanya tentang kontak di buku telepon yang tidak bisa di edit atau bahkan anda yang tidak bisa menambah kontak lagi padahal sebelumya bisa dan lancar – lancar saja.contact

Pertanyaan yang mungkin kami ajukan adalah mulai kapan anda tidak bisa mengedit atau menambah kontak baru di smartphone BlackBerry anda? sejak anda baru membelinya? karena anda membeli BlackBerry bekas alias tangan kedua, atau sejak kemarin atau tadi pagi setelah anda menginstall atau mengupgrade aplikasi tertentu?

Solusinya sangatlah mudah sebenarnya, :

  • Pertama jika anda membeli smartphone BlackBerry second alias bekas, kami sarankan agar anda melakukan Wipe dan reload OS untuk memastikan bahwa BlackBerry yang baru anda beli benar – benar fresh sehingga anda bisa melakkukan download dan install sendiri aplikasi – aplikasi yang anda inginkan.
  • Kedua, jika ternyata error (tidak bisa edit atau menambah kontak baru) setelah anda menginstall atau update aplikasi tertentu, bisa dipastikan bahwa penyebab error adalah proses install atau update tersebut. Dan solusinya adalah mengunistall kembali aplikasi tersebut atau kembali menginstall versi yang sebelumnya. Dan biasanya aplikasi yang menyebabkan error tidak bisa edit dan menambah kontak adalah aplikasi yang berhubungan dengan kontak yang ada di BBM seperti, Yahoo Messenger, Twitter, FB, WeChat, Line, WhatsApp dll.

Semoga membantu.