Tips BlackBerry

Solusi Jika BlackBerry Tidak Terdeteksi Di Dekstop Manager

Advertisement

Baru – baru ini penulis hampir frustasi juga, karena disaat genting banyaknya blackberry yang rusak yang mesti penulis benerin, eh tiba – tiba semua blackberry tersebut tidak terdeteksi di dekstop manager, sedangkan pemilik blackberry tersebut minta agar semua kontak tidak hilang saat direload OS. Karena tidak ada jalan lain selain kita membackup semua kontak yang ada dengan blackberry dekstop manager dan pastinya perangkat blackberry tersebut terdeteksi oleh dekstop manager.

Blackberry dekstop manager
Blackberry dekstop manager

Ada beberapa faktor yang mungkin menjadi penyebab mengapa BlackBerry dekstop manager tidak dapat mendeteksi perangkat blackberry yang terhubung yakni kemungkinan pertama.  Berikut merupakan kemungkinan – kemungkinan yang menjadi penyebab blackberry anda tidak dapat terhubung dengan dekstop manager beserta solusinya :

  1. Kemungkian klasik dan paling sering terjadi adalah masalah kabel data yang sudah tidak bisa bekerja dengan baik yang kemungkinan memang kabelnya ada yang patah atau konektornya yang sudah aus dan solusinya adalah dengan mengganti kabel datanya.
  2. Kemungkinan yang kedua adalah permasalah dikomputer anda yang terlalu banyak terinstall OS blackberry dengan tipe yang berbeda, dan solusinya adalah dengan menguninstall semua aplikasi atau OS blakcberry anda termasuk blackberry dekstop manager. Kemudian anda restart komputer anda dan install kembali dekstop manager yang diikuti dengan menginstall OS blackberry yang sedang ingin anda perbaiki.
  • InesKharisma

    tolong saya dong, tadi saya reset hp bb dakota. setelah itu layar ngeblank jadi putih, udah di cabut batre trs pasang lagi tetep gtu. terus blackberry desktop managernya ga bisa ngedeteksi perangkatnya. gimana cara ngebenerinnya ? bantu yah

  • firman

    Simple nya mungkin di wiping aja instal ulang aja os nya,

  • ika

    Gimana caranya mengembalikan bbm yang sudah tercabut di tab bost

  • Willy

    Dear Mas Santoni,
    Sebelumnya thx atas saran & tipsnya.
    Sebenarnya yang menjadi pertanyaan dasar ketakutan utama para pengguna blackberry atau devices lain (terutama yang awam) adalah : jika reinstall ulang Desktop Manager, apakah data back up masih aman? Akan lebih baik jika Mas Santoni memulai atau jelaskan dulu pertanyaan mendasar ini.
    Thx brat. Mohon maaf jika ada kurang atau salah.
    Salam sukses!