Solusi jika BlackBerry Basah Atau Jatuh ke Dalam Air

responsive

Jika pada posting – posting sebelumnya kami membahas seputar BlackBerry dengan sejumlah masalah – masalah yang berasal dari faktor internal BlackBerry sendiri, nah pada posting kali ini kami akan membahas kerusakan perangkat BlackBerry yang disebabkan oleh faktor – faktor eksternal atau kelalaian dari pemakainya, seperti Jatuh atau ke cebur kedalam air, sehingga pastinya akan membuat perangkat Blackberry kita error atau bahkan fatal karena tidak bisa digunakan lagi karena perlakuan yang salah pasca kesalahan yang kita lakukan. Kali ini kami akan membahas bagaimana cara yang benar mengatasi perangkat BlackBerry setelah kita menjatuhkannya / terkena air.

Terkadang kita terlalu gegabah atau khawatir rusak, setelah BlackBerry kita terjatuh / terkena air langsung saja kita nyalakan untuk memastikan perangkat BlackBerry kita tidak bermasalah. Padahal cara yang kita lakukan tersebut sangatlah keliru, karena menyalakan perangkat elektronik termasuk BlackBerry dalam keadaan basah bisa menyebabkan “Konsleting atau Short Circuit” yang diakibatkan adanya air yang bisa mengatarkan arus listrik tersebut.

responsive

Berikut cara yang benar untuk mengatasi perangkat elektronik termasuk perangkat BlackBerry setelah terjatuh atau terkena air :

  1. Matikan perangkat BlackBerry anda jika masih menyala.
  2. Buka Tutup Battere.
  3. Keluarkan Battere, SIM Card dan Kartu Memori.
  4. Keringkan BlackBerry anda cara menggoyang – goyangkan, Kipas angin, Hair Dryer (posisi panas LOW), atau anda dapat menjemurnya untuk beberapa saat, hingga dapat anda pastikan air sudah kering. Atau anda dapat menaruh BlackBerry anda ke dalam beras, karena memiliki daya tarik dan daya serap terhadap air.
  5. Pasang kembali Battere, SIM Card dan Kartu Memori.
  6. Nyalakan kembali perangkat BlackBerry anda.

 

responsive