Solusi Jika Anda Tidak Dapat Mengirim Pesan Di BlackBerry

Sebagai predikat SmartPhone (Telephone Cerdas) belum tentu semua orang dapat menggunakan perangkat yang satu ini tanpa menemui kendala. Pasti suatu saat akan ada kendala yang ditemui dan cara mengatasinya pun tentutnya berbeda dengan telepon seluler pada umumnya. Seperti pembahasan kali ini yaitu Solusi jika kita tidak dapat mengirim pesan di BlackBerry, jika telepon seluler biasa kita tinggal cek pulsa dan nomer sms center apakah sudah betul atau tidak. Namun tidak begitu untuk mengatasi permasalahan tersebut di BlackBerry.Pesan BlackBerry

Berikut Solusi untuk mengatasi permasalahan jika kita tidak dapat mengirim pesan (SMS, Email, BBM) di BlackBerry :

  1. Pastikan perangkat BlackBerry® anda telah terhubung ke jaringan nirkabel (Jaringan Telepon). Jika anda berada diluar area jangkauan nirkabel, maka pesan anda akan dikirim saat kembali ke area jangkauan nirkabel.
  2. Jika item menu untuk mengirim pesan tidak muncul, pastikan Anda telah menambahkan alamat email, PIN, atau nomor telepon dalam kontak anda.
  3. Jika anda telah membuat alamat email atau menambahkan alamat email yang ada ke perangkat Anda menggunakan layar setelan email dalam panduan setelan, pastikan anda telah menerima pesan aktivasi pada perangkat dari BlackBerry® Internet Service.
  4. Jika anda belum menerima pesan pendaftaran dari jaringan nirkabel, daftarkan perangkat anda. Pada layar Asal, klik ikon Opsi. Klik Opsi Lanjutan. Klik Tabel Rute Host. Tekan tombol Menu. Klik Daftarkan Sekarang.
  5. Dan pastikan layanan data telah diaktifkan.

Semoga tip ini membantu mengatasi anda jika mengalami permasalah tidak dapat mengirim pesan baik Email, BBM maupun SMS.