Siapkan Galaxy S10, Samsung Bakal Bawa Tiga Kamera Utama

Pabrikan smartphone asal Korea Selatan, Samsung kembali menyiapkan penerus Galaxy S series, yakni Galaxy S10 yang akan datang bakal menampilkan tiga kamera belakang, sebagaimana dilaporkan Phone Arena 31 Mei 2018.

Samsung Galaxy S10
Samsung Galaxy S10

Situs web Korea The Investor mengutip seorang analis lokal yang mengatakan bahwa Samsung sedang mempertimbangkan untuk melengkapi Galaxy S10 dengan kamera seperti itu kemungkinan karena Apple diperkirakan meluncurkan iPhone X Plus dengan tiga kamera pada tahun 2019.

Laporan baru itu juga menegaskan kembali rumor tentang sensor penginderaan 3D yang dapat dimasukkan dalam kamera Galaxy S10. Hal ini akan memungkinkan perekaman konten 3D definisi tinggi, mulai dari selfie hingga hal-hal yang dapat digunakan dalam AR (Augmented Reality) .

Sebenarnya Sensor 3D tidak perlu menghadirkan kamera belakang sebanyak tiga sensor, tetapi kamera belakang Galaxy S10 akan memilikinya. Jadi itu harus membawa berbagai manfaat lain yang meliputi peningkatan zoom optik, ketajaman gambar yang meningkat, dan kinerja cahaya rendah yang superior.

Spesifikasi dari 3 kamera belakang yang akan dibawa Samsung ke Galaxy S10 belum terungkap. Namun, Huawei telah meluncurkan perangkatnya P20 Pro dengan kamera belakang tiga. Bocoran tersebut menunjukkan bahwa Samsung Galaxy S10 semakin siap untuk mendarat dengan fitur-fitur trendi seperti pemindai sidik jari on-display, SoD dan sekarang kamera Triple ini di belakang.

Samsung Galaxy S10 dengan triple-kamera diperkirakan bakal bersaing dengan salah satu smartphone premium Apple berikutnya yang disebut-sebut sebagai iPhone X Plus, dimana ponsel tersebut juga diperkirakan akan dilengkapi dengan tiga kamera.