Berita BlackBerry / Review BlackBerry / Umum

Sekilas Tentang Removing Activation Required Carier (Verizon Wireless)

Advertisement

Apabila Anda membeli BlackBerry Huron 8830 World Edition, Storm 9530,Tour 9630,Storm2 9550,dan Bold 9650 dalam keadaan brand new in box, apakah ketika diaktifkan anda pernah melihat tulisan “Activation required di screen BlackBerry anda?

170952-vzw9930

Biasanya tulisan tersebut kalau di BlackBerry berbasis GSM adalah nama operator yang kita pakai. Sebenarnya tulisan tersebut tidak mengganggu aktifitas layanan BIS anda. Tetapi tulisan tersebut muncul apabila anda menggunakan layanan BIS dengan GSM bukan CDMA. Layanan BIS ini berbasis GSM sebagai alternative koneksi apabila di Negara asalnya, tetapi di Indonesia baru ada 1 layanan BIS yang menggunakan CDMA.
Lalu apabila anda tidak menggunakan layanan CDMA, bagaimana cara menghilangkan tulisan “Activation Required”
Cara ini hanya bisa pada BlackBerry yang bercarrier Verizon Wirelessdan sudah dicoba,i’ts Work…
* Pada posisi homescreen, tekan tombol Dial sampai menampilkan tampilan untuk menelpon
* Lalu masukan ##000000 lalu dial
* Setelah itu akan masuk ke sebuah menu, rubahlah angka pada tulisan “Mobile Directory Number masukan no telpon yang anda gunakan misalkan :08123456xxx
* Setelah itu tekan menu lalu save, maka BlackBerry anda akan restart seperti mencabut baterai.

Setelah restart, otomatis setelah masuk ke home screen, silahkan cek tulisan tersebut. Masih adakah? Pasti hanya tulisan Operator yang anda gunakan sekarang.

Apabila langkah-langkah di sebutkan anda jalankan dengan benar, pasti tulisan Activation Requiredtersebut akan hilang.

Cara ini hanya bisa di jalankan di BlackBerry yang bercarrier Verizon Wireless (VWZ) , Alltell dan US.Cellular . Apabila Carrier BlackBerry anda adalah Sprint dan lain-lain sepertinya tidak akan bisa berhasil

170952-vzw9930