Sekilas tentang BlackBerry Protect

SmartPhone BlackBerry saat ini sudah menjadi Laptop kedua bagi pemilikya, karena terkadang sebagian data penting diolah dan disimpan di memory SmartPhone BlackBerry. Seperti Halnya di Laptop, kini seseorang dapat mengolah data dokumen atau word, excell di perangkat BlackBerry. Atau seseorang ingin membuat sebuah laporan keuangan perusahaan data tinggal di kirim dengan memanfaatkan layanan BlackBerry Messenger.

Namun apa jadinya jika suatu saat kita mendapati SmartPhone kita hilang entah karena jatuh tidak sengaja atau pindah tangan dengan cara illegal alias kecopetan, padahal data – data penting kantor kita berada di BlackBerry tersebut, bisa dipastikan anda lemas dan tidak bergairah lagi karena takut dan khawatir data – data anda yang sifatnya rahasia akan bocor ke publik.

Namun hal tersebut akan segera teratasi jika anda memanfaatkan aplikasi gratis yang disediakan oleh RIM, yaitu BlackBerry Protect. BlackBerry Protect merupakan aplikasi gratis yang diberikan RIM sebagai produsen BlackBerry. Dengan aplikasi ini anda dapat melakukan backup, lock device atau bahkan melacak keberadaan SamrtPhone BlackBerry anda jika seandainya anda lupa ketinggal perangkat anda atau kehilangan perangkat anda tersebut. Dan anda dapat menyelamatkan semua file dan data yang di perangkat SmartPhone anda tersebut dengan melakukan Wipe secara remote. Atau jika anda kehilangan karena tidak sengaja menjatuhkan perangkat anda tersebut anda bisa mengirimkan pesan notifikasi ke perangkat BlackBerry anda tersebut dan memintanya untuk mengembalikan yang tentunya dengan imbalan sepantasnya.

Semoga bermanfaat dan sampai jumpa diposting kami berikutnya.


  • smart generation

    gimana cara melacak BB yang belum dipasang bb protect di handphone, sekaligus menghapus seluruh datanya. trims

    • untuk melacak BB yang belum dipasang BB protect ataupun aplikasi sejenis, sangatlah tidak mungkin dilakukan. Namun anda bisa meminta kepada pihak RIM untuk melakukan hal tersebut tentunya anda harus mengirim email dengan menggunakan Email yang anda daftarkan sebagai BBID anda.

      • dian hamama

        email address rim nya apa mas ? saya sudah pasang bbid tapi bb protectnya belum. oh ya bb saya ini sekarang aktif dan dipakai orang. saya sudah pancing2 buat berteman tapi sepertinya dia dah waspada dulu. kemarin saya kontak xl mereka bisa bantu tapi pin saya di suspend. kan sayang soalnya selain bb saya juga ada benda2 yang lain hilang. mohon pencerahannya mas. bagusnya saya ke xl atau ke RIm saja ??

        • anda bisa mencoba untuk mengirim email ke : [email protected]. Jika anda sudah mengkontak pihak provider dalam hal ini XL dan provider akan mensuspend pin anda. PIN yang di suspend berarti BB anda tidak bisa digunakan untuk BBM dan Push Email. Namun sejauh ini kami tidak bisa memastikan tidak bisa jika digunakan di operator lain (selain XL), karena RIM (dalam hal ini pemilik server untuk PIN anda masih membukanya). Jadi jika anda ingin memeblokir PIN anda sebaiknya anda menghubungi pihak RIM . atau cobalah untuk menghubungi pihak RIM Indonesia :
          PT Research in Motion Indonesia
          CEO Suite Jakarta
          One Pacific Place, 15th floor
          Sudirman Central Business District
          Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53
          Jakarta 12190, INDONESIA
          Tel : +62 21 2550 2550
          Fax : +62 21 2550 2555
          semoga membantu.

  • wow santoni wow!

    • ya mas siap!!!!!!

      • yogatama

        Mas, cara hapus akun aktif di bbprotect gmn ya