Samsung Rilis Samsung Galaxy Wide 3 Punya Kamera Depan 13MP

Samsung kembali meluncurkan smartphone barunya, Galaxy Wide 3 di pasar Korea Selatan. Sebagai penerus Galaxy Wide 2, smartphone ini datang dengan layar 5,5 inci yang memiliki resolusi HD dengan dukungan Face Recognition.

Samsung Galaxy Wide 3
Samsung Galaxy Wide 3

Untuk dapur pacunya, Samsung membekali smartphone barunya ini dengan prosesor Octa-core 1,6 GHz yang disandingkan dengan RAM 2 GB serta storage berkapasitas 32 GB. Tak hanya itu, Galaxy Wide 3 juga dilengkapi dengan slot microSD untuk menampung data tambahan hingga 400 GB.

Perangkat tersebut dibekali Samsung dengan kamera utama 13 MP f/1.7 dan kamera selfie 13 MP f/1.9. Galaxy Wide 3 juga memiliki baterai 3.300 mAh, sama juga dengan kapasitas daya pendahulunya.

Samsung Galaxy Wide 3 rencananya diluncurkan di SK-Telecom di Korea Selatan dengan harga lumayan tinggi. Ponsel tersebut dilego Samsung senilai hampir Rp4 juta per unit.

Pada bagian konektivitas, Samsung Galaxy Wide 3 mendukung beragam konektivitas, seperti Wi-Fi 802.11 b / g / n, Bluetooth 4.1 Low Energy, GPS dengan A-GPS, GLONASS, dan 4G LTE. Di bagian perangkat lunak, Samsung mengatakan Galaxy Wide 3 akan hadir dengan sistem operasi Android Oreo versi 8.0.

Berlanjut pada desain dan penampilan dari Samsung Galaxy Wide 3 dengan penawaran harga menengah kebawah. Perangkat ini dikemas dengan material keramik dalam finishing sandstone serta memiliki empat sudut yang didesain membulat. Dengan demikian bodinya nyaman dalam genggaman meskipun memiliki bodi lumayan bersar. Dimensi smartphone ini sendiri mencapai 149.3 x 70.2 mm dengan bodi berketebalan 8.2 mm. Sedangkan untuk bobotnya sendiri mencapai kurang lebih 170 gram dimana tersedia dalam varian warna Black dan Silver.