Samsung Resmi Rilis Galaxy J6 dan Galaxy J4 di Pasar India

Samsung kini juga memperkaya lini Galaxy J Series dengan menghadirkan Galaxy J6 dan Galaxy J4. Keduanya hadir dengan layar AMOLED, fokus pada dukungan kamera depan dan dijual dengan harga ramah di kantong.

Samsung Galaxy J6 Dan Galaxy J4
Samsung Galaxy J6 Dan Galaxy J4

Galaxy J6 datang dengan layar Infinity Display berukuran 5,7 inci dan memiliki resolusi HD+. Samsung juga mengemas smartphone ini dengan bezel lebih tipis. Untuk otaknya, Samsung mempercayakan chipset Exynos 7870 Octa-core 1,66 GHz dengan CPU Cortex-A53 yang dipadukan GPU Mali-T830 MP1.

Jika dilihat desain keduanya, tampaknya desain khas perusahaan Samsung masih terlihat jelas. Namun, sebagai informasi, Samsung Galaxy J6 merupakan produk pertama seri J yang mengusung infinity display loh. Layar yang dibawa memiliki rasio 18.5:9 yang menawarkan bezel tipis khas ponsel kekinian. Sedangkan Galaxy J4 mengusung layar 5.5 inci dengan rasio 16:9.

Galaxy J6 dibekali dengan chipset Exynos 7870 yang dikombinasikan dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB yang bisa diperluas melalui kartu microSD. Tak ketinggalan, smartphone ini juga menjalankan Android 8.0 Oreo dengan antarmuka Samsung Experience.

Galaxy J6 juga dibekali baterai berkapasitas 3.000 mAh dan dilengkapi sensor sidik jari di bagian bodi belakangnya. Untuk kamera belakangnya, pengguna akan menemukan kamera beresolusi 13MP dengan aperture f/1.9 dan tanpa OIS. Kamera depannya beresolusi 8MP dengan aperture f/1.9 dan dilengkapi LED flash dengan tiga tingkat kecerahan yang berbeda.

Sedangkan Samsung Galaxy J4 menyematkan RAM sebesar 2 GB dan storage-nya berkapasitas 16 GB. Samsung juga tetap menyertakan slot microSD untuk menampung data tambahan milik pengguna. Sedangkan baterai yang ditanam berkapasitas 3.000 mAh. Android 8.0 Oreo juga jadi sistem operasi yang terpasang di dalam smartphone ini.

Untuk kebutuhan memotret, Galaxy J4 memiliki dukungan kamera belakang yang sama dengan Galaxy J6, yakni 13 MP. Sedangkan pada bagian depannya untuk memanjakan para penikmat foto selfie, Samsung membenamkan sensor dengan resolusi 5 MP.

Saat ini, Galaxy J6 dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB dibanderol dengan harga INR 16.400 atau sekitar Rp3,4 juta. Sedangkan untuk varian RAM 3 GB dan ROM 32 GB dijual dengan harga INR 13.990 atau sekitar Rp2,9 juta. Sayangnya, Samsung belum mengonfirmasi harga Galaxy J4.