Samsung Resmi Merilis Galaxy A10s, Apa Saja Kelebihannya ?

Baru-baru ini, produsen smartphone Samsung diam-diam telah memperbarui lini Galaxy A Series yang dikembangkannya dengan menghadirkan Galaxy A10s. Samsung Galaxy A10s ini merupakan penyegaran dari seri Galaxy A10 yang sudah lebih dulu diperkenalkan sekitar lima bulan yang lalu.

Samsung Galaxy A10s
Samsung Galaxy A10s – Source:┬áimages.fonearena.com

Lalu, peningkatan apa saja yang dilakukan oleh Samsung pada Galaxy A10s ini ? Disebutkan, Galaxy A10s datang dengan baterai yang lebih besar dan menambahkan pemindai sidik jari yang diletakkan di bagian belakang perangkat. Seperti yang kita tahu, Galaxy A10 tidak dilengkapi dengan fitur keamanan biomterik seperti itu.

Perangkat besutan Samsung ini datang dengan layar IPS-V yang berukuran 6,2 inci dengan resolusi 720 piksel x 1.520 piksel. Untuk jeroannya, Samsung memuat CPU Octa-core dengan kombinasi empat inti berjalan pada 2,0 GHz dan 4 inti lainnya berjalan pada 1,5 GHz.

Chipset yang disematkan ke dalam perangkat ini dipadukan dengan RAM sebesar 2 GB dan memori internal yang berkapasitas 32 GB dimana masih ada dukungan slot microSD untuk memperbanyak penyimpanan data. Smartphone Samsung Galaxy A10s ini datang dengan dibekali daya baterai yang berkapasitas 4.000 mAh.

Berbicara mengenai kameranya, perangkat ini akan dibekali dengan dual kamera belakang yang memiliki resolusi 13 MP f/1.8 dan 2 MP sebagai lensa kedalaman. Sedagkan kamera depannya adalah 8 MP dengan aperture f/2.0.

samsung Galaxy A10s ini juga sudah berjalan dengan sistem operasi Android 9 Pie yang dibalut dengan antarmuka kebanggaan Samsung yaitu One UI. Namun sampai saat ini Samsung masih belum mengumumka harga jual smartphone tersebut. Semoga bermanfaa dan jangan lewatkan berita menarik lainnya disini.