Samsung Akan Bawa Galaxy A8 Star ke Pasar Filiphina

Ada satu hal yang menarik, Samsung rupanya tak hanya akan memasarkan Galaxy A9 di Cina, tetapi juga akan memasarkannya di luar pasar Cina. Datang dengan nama Galaxy A8 Star, smartphone ini rencananya akan mulai dipasarkan di Filipina mulai tanggal 14 Juni 2018 besok.

Samsung Galaxy A8 Star
Samsung Galaxy A8 Star

Jika melihat spesifikasi yang dituangkan oleh Samsung ke dalam Galaxy A8 Star memang tak jauh berbeda dengan Galaxy A9 Star yang dipasarkan di Cina. Untuk otaknya, Samsung mempercayakan Snapdragon 660 yang dipadukan dengan RAM sebesar 4 GB dan ROM 64 GB plus dukungan slot microSD untuk menampung data tambahan.

Di bagian depan, Galaxy A8 Star memiliki layar Super AMOLED berukuran 6.3-inch dengan resolusi 2160x1080px. Ada tiga kamera yang bakal disematkan pada Galaxy A8 Star, yaitu Dua kamera belakang memiliki komposisi 16 MP + 24 MP yang disokong dengan aperture yang sama, yakni f/1.7. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 24 MP dengan aperture f/2.0.

Untuk sumber dayanya, Galaxy A8 Star dibekali baterai 3.700 mAh. Dipasarkan di Filipina, harga Galaxy A8 Star memiliki kesamaan dengan Galaxy A9 Star yang dijual di Cina, yakni 2.999 Yuan atau sekitar Rp6 jutaan dan kemungkinan akan tiba di Korea Selatan dan Asia Tenggara dalam waktu beberapa minggu ke depan.