Berita BlackBerry / Review BlackBerry

[Rumor]Blackberry Priv akan Dibanderol 8,5jutaan di Tiongkok?

Advertisement
Blackberry Priv
Blackberry Priv

Sebuah Informasi tentang Blackberry Priv bocor dan dibocorkan oleh seorang tipster dari Tiongkok dengan nama akun Weibo @Leaksfly yang bocorkan bahwa perangkat ini akan menyebar di daerah Tirai Bambu.

Menurut keterangannya, perangkat yang dilengkapi dengan keyboard slider ini akan memiliki banderol harga 3999 Yuan, atau sekitar Rp 8,5 juta dengan kurs saat ini. CEO BlackBerry, John Chen minggu lalu memberikan konfirmasi bahwa perangkat yang sangat ditunggu oleh banyak fans BlackBerry dan Android ini akan termasuk dalam model high-end, dan memiliki standar harga di kisaran tersebut.

BlackBerry Priv diperkirakan akan hadir dengan layar 5,4-inci dengan resolusi QHD 1440 x 2560. BlackBerry memilih chipset Snapdragon 808 sebagai otak dari Priv ini, yang dilengkapi dengan CPU hexa-core dan GPU Adreno 418. Selain itu terdapat pula RAM 3 GB, kamera belakang 18 MP yang memiliki lensa buatan Schneider-Kreuznach, dilengkapi dengan OIS, serta kamera depan 5 MP untuk kebutuhan selfie penggunanya.

Rumornya, BlackBerry dengan sistem operasi Android ini akan dirilis pada sekitar bulan November mendatang. Belum disebutkan kapan tanggal pemasarannya, namun bisa diduga bahwa BlackBerry mengincar waktu yang pas, yaitu saat musim berbelanja di Amerika dimulai. Saat ini, sudah kita ketahui bahwa Priv telah mendapatkan sertifikasi dari Bluetooth SIG, dan tinggal menunggu pengakuan dari FCC untuk bisa dirilis di negeri Paman Sam tersebut.

Namun ada baiknya anda lebih bijak dalam tanggapi hal ini karena hal ini masih belum resmi dan masih terbilang hanya sebuah rumor belaka.

bbvenice_1