Rumor! LG V35 ThinQ Bakal Dipersenjatai Snapdragon 845 dan RAM 6 GB

Setelah berhasil merilis LG G7 ThinQ, LG dikabarkan kembali menyiapkan smartphone flagship penerusnya LG V35 ThinQ di tahun ini. Bahkan beberapa kali bocorannya mulai bermunculan di internet. Terbaru, smartphone tersebut muncul di situs Wireless Power Consortium dengan nomor model LM-V350EM.

LG V35 ThinQ 1
LG V35 ThinQ 1

Bocoran smartphone terbaru besutan LG ini sendiri kembali diungkap oleh pembocor ulung, Evan Blass lewat akun Twitter miliknya. Dimuat ke dalam situs Wireless Power Consortium, nampak jelas LG V35 ThinQ yang juga disebut Emma ini terdaftar pada pada tanggal 24 Mei 2018.

Yang menarik, smartphone ini dirancang menerima peningkatan internal utama, yakni Qualcomm Snapdragon 845 baru, pengganti Snapdragon 835. Selain prosesor yang ditingkatkan, RAM juga didongkrak naik menjadi 6 GB dengan ruang penyimpanan internal 128 GB yang dapat di-upgrade melalui microSD.

LG dikabarkan memberikan pilihan lain bagi konsumennya. Mereka menyiapkan LG V35 ThinQ varian penyimpanan bawaan hingga 256 GB. LG V35 ThinQ terdaftar sebagai perangkat keras yang sama dengan G7 ThinQ. Ini berarti kamera utama 16 megapiksel dengan bukaan f/1.6 akan hadir di samping lensa wide-angle 16 megapiksel sekunder.

Penerus LG V30 ThinQ yang diluncurkan Februari lalu dan mengunggulkan sejumlah fitur AI ini akan berbekal layar 6 inci resolusi QHD+ 2800 x 1440 piksel. Smartphone ini juga menggunakan panel OLED pada layarnya, dan bukan POLED, seperti yang digunakan pada LG V30 generasi pertama.

Selain itu, berbeda dengan G7 ThinQ yang sudah LG luncurkan, smartphone ini diperkirakan tidak akan mengusung desain layar poni alias notch.

Diharapkan, LG V35 ThinQ akan datang dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo dan dukungan baterai berkapasitas 3.000 mAh. Dukungan lainnya yang tentu saja bakal menjadi nilai tambah smartphone ini adalah Hi-Fi speaker stereo serta Quad DAC, dan tentunya sertifikasi IP68 untuk tahan air.