Rumor! Kehadiran Samsung Galaxy J8 (2018) Bakal Didukung RAM 4GB dan Android Oreo

Samsung yang merupakan vendor raksasa elektronik asal Korea Selatan kembali membuat kejutan dengan memperkenalkan Samsung Galaxy J8 di pasar India. Menariknya, smartphone ini hadir memanfaatkan basis desain Galaxy A6+, namun dijual dengan harga miring, yakni INR 19.000 atau sekitar Rp3,9 juta.

Samsung Galaxy J8
Samsung Galaxy J8

Smartphone ini sendiri datang dengan balutan bodi belakang unibody polikarbonat. Layarnya Super AMOLED berukuran 6 inci dengan resolusi HD+. Berbeda dengan kebanyakan smartphone Samsung lainnya yang menggunakan chipset Exynos, Galaxy J8 telah dibekali dengan chipset Snapdragon 450 buatan Qualcomm.

Berbekal RAM 4GB dengan Memory Penyimpanan berkapasitas 64GB membuat smartphone ini ikut dalam jajaran smartphone kelas menengah ke atas. Samsung Galaxy J8 ini juga akan berjalan pada Sistem Operasi Android 8.0 Oreo dengan baterai berkapasitas 3.500 mAh. Smartphone ini merupakan smartphone pertama samsung yang berjalan pada Android 8.0 Oreo.

Untuk fotografinya, Galaxy J8 juga sudah dilengkapi dengan kamera ganda yang memiliki kombinasi 16 MP sebagai lensa utama dengan aperture f/1.7 dan 5 MP sebagai lensa sekunder dengan aperture f/1.9. Sedangkan untuk penyuka selfie, Samsung turut menyematkan kamera depan dengan sensor 16 MP plus LED flash.

Samsung sendiri menegaskan bahwa diperkirakan Galaxy J8 akan mulai dipasarkan pada bulan Juli mendatang dengan pilihan warna biru, hitam dan emas.