Rumor Kedatangan Xiaomi Mi 8 Mulai Beredar di Internet

Mi MIX 2s yang diluncurkan pada bulan Maret tahun ini oleh Xiaomi dijuluki sebagai smartphone dengan dukungan kamera terbaik. Namun, lewat teaser terbaru yang di-posting ke Weibo, Xiaomi kembali mengklaim bahwa Mi 8 yang datang pada akhir bulan ini akan memiliki dukungan kamera lebih baik dari Mi MIX 2s.

Xiaomi Mi 8
Xiaomi Mi 8

Seperti kita ketahui bersama, Xiaomi meramu Mi MIX 2s dengan dukungan dual-camera belakang yang masing-masing memiliki sensor 12 MP. Selain itu, Xiaomi juga melengkapi dukungan dual-camera tersebut dengan artificial intelligence.

Xiaomi Mi 8 dirumorkan juga akan berbekal sensor pemindai sidik jari di layar dengan ukuran 6 inci berdesain poni. Selain itu, ponsel cerdas ini juga dirumorkan berbekal teknologi pengenalan wajah 3D, dan didukung oleh chip Qualcomm Snapdragon 845.

Ponsel cerdas ini juga dirumorkan akan tersedia dalam versi RAM 6GB dan 8GB, serta dengan ruang penyimpanan 64GB dan 128GB. Ponsel ini juga akan dibekali dengan kemampuan pengisian daya baterai tanpa bantuan kabel.

Dari segi kameranya, Mi 8 digembar-gemborkan lewat beberapa bocoran yang muncul di internet, smartphone ini juga akan disokong dengan dual-camera belakang. Ada pun komposisinya yakni 20 MP sebagai lensa utama yang memiliki aperture f/1.7 dan lensa sekunder 16 MP dengan aperture f/2.0.

Sedangkan untuk memanjakan para penyuka selfie, Xiaomi Mi 8 akan disokong dengan kamera depan yang memiliki resolusi 16 MP. Berbeda dengan Mi 8, Mi MIX 2s hanya memiliki kamera depan dengan resolusi yang jauh lebih kecil, yakni 5 MP.