Rumor! Iphone SE 2 Siap Meluncur Bulan Depan

Apple segera memperbarui generasi iPhone SE selanjutnya dalam waktu dekat. Smartphone tersebut siap meluncur pada Mei 2018 mendatang.

Iphone
Iphone

Terakhir, iPhone SE diluncurkan pada Maret 2016 di kantor pusat Apple, Cupertino, Amerika Serikat. Kali ini, iPhone SE 2 akan hadir dengan berbagai varian penyimpanan hingga sentuhan teknologi teranyar.

Kehadiran penerus iPhone SE terendus dari daftar nomor model perangkat Apple yang masuk ke registrasi Eurasian Economic Commission (EEC). Lembaga ini bertugas meregulasi penjualan perangkat elektronik untuk lima negara.

Laporan lain juga menyebutkan bahwa iPhone SE 2 bakal dilengkapi dengan sistem penginderaan 3 Dimensi. Tidak disebuatkan secara pasti apa yang dimaksud dengan penginderaan 3 Dimensi. Namun bisa jadi ini mengacu pada kamera TrueDepth ala iPhone X yang memungkinkan Fitur Face ID berfungsi.

Tak ketinggalan, jeroan iPhone SE bakal diperkuat dengan chipset A10 yang digunakan oleh iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Sebelumnya, beredar rumor bahwa iPhone akan merilis 3 buah produk iPhone tahun 2018. Salah satunya adalah iPhone X SE yang memiliki fitur serupa iPhone X namun dengan harga yang lebih terjangkau. Namun perlu dicatat, iPhone X dan iPhone SE 2 merupakan produk yang berbeda. Sebab, layar iPhone SE 2 dibuat lebih kecil dibanding iPhone X SE.

Dari sinilah muncul dugaan bahwa salah satu nomor model itu tak lain merupakan iPhone SE2, seperti iPhone SE pertama yang diluncurkan pada bulan Maret, berbeda dari seri iPhone “reguler” yang selalu hadir pada bulan September tiap tahun. Belum ada informasi mengenai spesifikasi iPhone SE2. Rumor yang beredar sebelumnya menyebutkan bahwa ia akan ditenagai chip A10, RAM 2 GB, dan storage 32 GB/ 128 GB.