Review: Spesifikasi Dan Keunggulan Smartphone Sharp Aquos S3

Sharp merupakan salah satu vendor pembuatan smartphone dan Sharp beruntung kebagian dipilih oleh Google untuk memproduksi smartpone Android One. Smartphone Android One besutan dari Sharp bernama Sharp Android One S3 yang menjadi Android One terbaru dan akan memperoleh pembaruan sistem operasi paling baru dari Google.

Android One S3
Android One S3

Perangkat ini dibekali dengan spesifikasi yang cukup menarik termasuk performa tangguh dengan sejumlah fitur yang canggih dan kemungkinan besar smartphone Sharp Android One S3 akan hadir untuk pasar kelas menengah ke atas.

Smartphone Android One S3 ini sendiri telah resmi diperkenalkan pada ula November 2017 namun akan tersedia di pasaran pada blan Januari 2018 mendatang.

Berbicara mengenai spesifikasi smartphone ini, perangkat ini telah resmi dirilis dengan mengusung satu slot SIM Nno yang di dalamnya juga mendukung jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE yang dapat memberikan akses internet mudah dan kencang dalam speed HSPA Plus hingga LTW Cat 250/37.5 Mbps.

Untuk layar smartphone Sharp Android One S3 ini memiliki ukuran seluas 5.0 inci dengan resolusi Full HD dimana sudah mengadopsi panel IPS LCD Capacitive touchscreen berkedalaman 16 juta warna serta didukung dengan teknolog IGZO Display dan S-Pure LED Backlight. Sedangkan untuk dapur pacunya, smartphone Sharp Android One S3 dibekali dengan prosessor Octa-core dalam top speed 1.4 GHz + .1 GHz diusung oleh Chipset Snapdragon 430.

Tidak hanya itu, smartphone ini sendiri dibekali dengan RAM 3 GB yang dapat menggunakan lebih banyak aplikasi dan dengan adanya prosessor 8 ini itu dapat membuat smartphone ini bisa melakukan berbagai multitasking aplikasi serta tidak akan lemmot. Selain dukungan RAM dan prosessor 8 inti tersebut, perangkat ini juga didukung GPU Adreno 505 sebagai kualitas grafisnya.

Berbicara untuk urusan fotografi, smartphone ini dibekali dengan kamera belakang yang beresolusi 13.1 MP dengan didukung fitur LED Flash dan juga Autofocus. Sedangkan untuk kamera depannya, smartphone Sharp Android One S3 sendiri dibekali dengan kamera depan yang beresolusi 5 MP. Menariknya lagi, perangkat ini sudah menjalankan sistem operasi Android Oreo dengan memori internal yang berkapasitas 32 GB.

Namun smartphone ini tidak dilengkapi dengan fingerprint seperti smartphone lainnya. Untuk urusan baterai, smartphone ini dibekali dengan daya baterai yang berkapasitas 2700 mAh dengan dukungan fitur Quirck Charge dan perangkat ini masih belum diketahui akan dijual dengan harga berapa ?