Review Smartphone LG Aristo 2 Dengan Fitur Yang Keren

Smartphone LG Aristo 2 merupakan smartphone besutan LG yang berbasis di Korea Selatan dan juga smartphone ini termasuk ke dalam kelas entry level. Perangkat ini telah resmi dirilis di pasar Amerika dengan membawa spesifikasi lengkap nan mumpuni juga. Tidak hanya itu, kamera depan perangkat ini telah disempurnakan degan hadirnya Screen Flash.

LG Aristo 2
LG Aristo 2

Perangkat LG Aristo 2 ini resmi diperkenalkan pada Januari 2018 dengan mengusung kode nomor LG LM-X120MA dalam desain yang menawan. Ponsel ini resmi dirilsi di pasar Amerika Serikat melalui operator MetroPCD sehingga hadir dengan fitur Single SIM.

Berbicara mengenai layar, smartphone LG Aristo 2 ini memiliki ukuran layar 5.0 inchi dengan resolusi HD 720 piksel x 1280 piksel yang dibalut dengan panel IPS LCD Capacitive touchscreen berkedalaman 16 juta warna. Tidak hanya itu, pada layarnya juga menawarkan kemampuan multitouch yang memang responsif dan telah didukung lapisan anti gores Scratch Resistant Glass dengan kaca lengkung 2.5D Curved Glass.

Smartphone LG Aristo 2 ini didukung Single SIM Nano yang dilengkapi dengan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE dalam akses internet berkecepata HSPA Plus hingga LTE Cat4 150/50 Mbps. Selain itu, perangkat ini sudah menjalankan sistem operasi Andoroid v7.1 Nougat dengan dipermanis oleh interface LG UX UI yang memang menawan.

Tidak hanya itu saja, ternyata sejumlah fitur juga disematkan ke dalam smartphone android ini seperti Multi Window dan masih banyak lagi. Untuk dapur pacunya, perangkat ini diotaki dengan prosessor Quad-core yang berkecepatan 1.4 GHz yang dibawa oleh chipset Qualcomm Snapdragon 426.

Untuk mengimbangi kinerja prosessornya, ponsel ini dibekali dengan RAM sebesar 2 GB dan juga di dukung oleh GPU Adreno 308 dengan kualitas yang cukup halus. Sedangkan memori internal yang disematkannya berkapasitas 16 GB yang bisa diperluas melalui microSD hingga kapasitas mencapai 32 GB.

Sementara untuk urusan fotografinya, smartphone LG Aristo 2 ini dibekali kamera belakang yang beresolusi 13 MP dengan didukung oleh fitur LED Flash dan juga AutoFocus. Sedangkan untuk kamera depannya beresolusi 5 MP yng telah didukung oleh fitur Flash kamera.

Pada sektor catu daya, perangkat ini ditenagai oleh baterai Removable dari Li-Ion dengan kapasitas 2410 mAh yang mampu siaga mencapai 220 jam lamanya. Untuk harganya, smartphone ini dibanderol dengan harga Rp. 1,5 jutaan namun harga detail ponsel ini belum diinformasikan. Kita tunggu saja kabar selajutnya mengenai smartphone ini dan sampai jumpa di postingan berikutnya 🙂