Review Smartphone Huawei Y9s Yang Sangat Memukau

Seperti yang sudah diketahui bahwa di pasar global, produsen smartphone Huawei banyak menghasilkan smartphone yang dimanjakan untuk kelas menengah. Salah satu smartphone besutan Huawei untuk kelas menengah adalah Huawei Y9s. Bisa dikatakan, sebenarnya ini adalah Honor 9X Pro yan diberi merek baru dan ditenagai Kirin 710F, bukan Kirin 810.

Smartphone Huawei Y9s ini datang tanpa poni maupun punch-hole dimana kamera depannya dimuat dalam sebuah modul pop-up di sisi atas yang diletakan di sebelah kiri. Ditambah lagi bezel di sisi kanan dan kiri yang begitu tipis, pengguna akan mendapatkan layar yang begitu luas. Selain itu, Huawei Y9s ini dikemas dengan ukuran layar 6,59 inci yang beresolusi 1.080 piksel x 2.340 piksel.

Huawei Y9s
Huawei Y9s – Source:┬áconsumer-img.huawei.com

Datang sebagai smartphone kelas menengah, Huawei juga meramu panel belakang Huawei Y9s dengan sangat ciamik. Terinspirasi oleh perubahan cahaya dan bayangan, Y9s datang dengan dua warna menawa. Kedua warna yang ditawarkan adalah Midnight Black dan Breathing Crystal. Warna belakang smartphone ini bisa berubah jika terkena cahaya.

Berbicara mengenai urusan fotografinya, Huawei Y9s ini datang dengan kamera utama 48 MP yang ditunjang aperture f/1.8. Dua kamera lainnya memiliki lensa 8 MP dan 2 MP dimana keduanya dilengkapi dengan aperture f/2.4. Sedangkan untuk kamera depannya yang bermodel pop-up memiliki konfigurasi 16 MP dengan aperture f/2.2 serta juga dibekali dengan teknologi AI.

Sementara untuk dapur pacunya, smartphone ini diotaki dengan chipset Kirin 710F yang dipadukan dengan RAM sebesar 6 GB serta memori internal yang berkapasitas 128 GB. Tidak hanya itu, ada juga dukungan slot microSD yang mampu menampung data hingga 512 GB. Perangkat ini juga dibekali dengan daya baterai yang besar yaitu 4.000 mAh yang menggunakan via port USB Type-C.

Smartphone Huawei Y9s ini dijual dengan harga Rp. 3,3 juta dan juga sampai saat ini masih belum diketahui apakah smartphone ini akan meluncur juga di Indonesia. Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan berita menarik lainnya disini.