Aplikasi BlackBerry / Panduan BlackBerry / Review BlackBerry / Tips BlackBerry / Umum

Review dan Fungsi BlackBerry Assistant

Advertisement

Salah satu fitur andalan OS BlackBerry 10.3 adalah BlackBerry Assistant. Sesuai namanya, ini adalah asisten digital untuk para pengguna BlackBerry.

BlackBerry_Assistant__The_Verge_walaupun sudah dipamerkan sejak beberapa waktu yang lalu melalui blog resmi BlackBerry, fitur ini baru saja dirilis.

Berbarengan dengan kehadiran BlackBerry 10.3, OS bawaan BlackBerry Passport, yang diluncurkan malam Rabu tanggal 25 juli 2014 lalu

Kehadiran BlackBerry Assistant ini adalah jawaban perusahaan asal Kanada itu atas Cortana di Windows Phone, Google Now di Android, serta Siri di iOS.

Fungsinya tak banyak berbeda dibanding asisten virtual kompetitornya tersebut. BlackBerry Assistant bisa digunakan untuk mengirim email, melakukan pencarian di web, memasang reminder, serta mencari skor pertandingan olahraga.

Bagaimana dengan performanya? The Verge, mengatakan bahwa fungsi pengenalan suara di BlackBerry Assistant terbilang lumayan, namun secara keseluruhan sistemnya lebih lambat dibanding pesaing-pesaingnya.

Pun BlackBerry Assistant tak mempunyai fitur prediktif seperti yang dimiliki Google Now Serta Cortana. Namun sebagai percobaan pertama, performa BlackBerry Assistant relatif bagus.

BlackBerry_Assistant__The_Verge_